DAERAH  

Bupati Bangkep Bersama OPD Terkait Lakukan Kaji Banding Bersama Pemda Bone Sulsel

Avatar

Jumat 18/02/22

BangkepNews.com Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) dalam hal ini Bupati Bangkep H. Rais D. Adam bersama rombongan yakni dari Dinas Komunikasi dan Informatika, Bappeda dan Litbang, Dinas Sosial, Dinas Koperindag serta Sekretaris Inspektorat lakukan kaji banding bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kaji banding yang dilakukan Pemda Bangkep tentang berbagi pengalaman dalam penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) disambut hangat Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi di Rujab Bupati Bone Sulsel, Kamis, (17/2/2022).

Dalam sambutan Bupati Bangkep Rais Adam menyampaikan pada tahun 2021,ada beberapa sistem elektronik yang telah membawa Pemda Bangkep ikut serta dalam evaluasi SPBE secara Nasional yang diselenggarakan KemenPAN-RB, diantaranya SIPD, Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, Sistem Layanan Pegawai (Silapeg), Aplikasi Absen Masker ASN, Layanan Publik Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID), Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH).

BACA JUGA:  Mengenaskan; Warga Desa Kautu Dusun 3 Bersimbah Darah Akibat Ledakan Bom Ikan

“Perlu kami sampaikan bahwa upaya untuk mendukung penyelenggaraan SPBE di Daerah kami, Bupati Bangkep menetapkan 3 peraturan,” ucap Bupati.

Bupati Bangkep berharap dengan adanya kaji banding ini, dapat saling berbagi pengalaman dalam penyelenggaraan SPBE yakni tata kelola, manajemen, audit teknologi informasi dan dokumentasi, penyelenggaraan, percepatan SPBE dan pemantauan dan evaluasi SPBE.

Setelah kegiatan ini kami berharap mendapatkan manfaat dan pengetahuan lebih sehingga kami dapat menerapkan untuk lebih meningkatkan indeks SPBE tahun berikutnya di Daerah kami,” tutup Bupati Rais Adam.

BACA JUGA:  Galangan Perahu CV KAPOTA RAYA di Desa Liang, Banggai Kepulauan, Menunjukkan Keunggulan dalam Pengujian Ketahanan Perahu

Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dalam sambutannya menyampaikan bahwa yang menjadi pondasi dalam pengelolaan SPBE mereka yaitu pembangunan infrastruktur, kebijakan dan kemauan untuk berubah.

Selain itu, Bupati Bone juga mengatakan bahwa kabupaten Bone merupakan kabupaten kedua di provinsi sulawesi selatan terbanyak penduduknya yang tersebar di 27 kecamatan dan 372 desa dan kelurahan.

Ia juga telah melantik kepala desa, hasil pemilihan dengan aman dan siap menyelenggarakan pemilihan kepala desa tahapan selanjutnya. “Ini merupakan suatu keberhasilan pemilihan kepala desa dengan jumlah desa yang banyak yang dapat diterapkan oleh daerah lain,” ucap Bupati Bone.

Turut hadir, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bone, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian pada SKPD Kab. Bone, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian pada SKPD Kab. Bangkep berserta rombongan, serta undangan. (Elsi/ar)

BACA JUGA:  96 Tenaga Guru PPPK Tahap ll Bangkep Terima SK
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *