Kejaksaan Negeri Balut sosialisasikan penyuluhan hukum kepada para siswa

Avatar

Balut 11/02/22

BangkepNews.com. Kejaksaan Negeri Banggai laut merasa punya tanggungjawab moril dalam melahirkan generasi baru taat hukum,khususnya di kalangan pelajar.

Giat itu dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 08 Februari 2022 jam 09.00 WITA sampai dengan jam 11.30 WITA bertempat di aula SMU N 1 Banggai, Jl. Jogugu Sopia Kelurahan Lampa Kecamatan Banggai Kabupaten Banggai Laut Provinsi Sulawesi Tengah, telah dilaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah oleh Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Banggai Laut.
Dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah kali ini, yang membawakan materi adalah Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Laut (Fauzal, S. H., M. H.) dan Kepala Seksi Intelijen (Achmad Bhirawa Bissawab, S. H.) dengan materi Pengenalan institusi Kejaksaan dan Undang – Undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik).
“Kasi Intel menjelaskan bahwa pemaparan materi penyuluhan hukum kepada para siswa dilakukan dengan metode active learning yang dilanjutkan tanya jawab yang mana respon yang diberikan sangat baik karena para siswa sangat serius dalam menyimak dan mengikuti pemberian materi serta aktiv dalam memberikan pertanyaan,”jelasnya.

BACA JUGA:  Korupsi Rp 29,3 Milyar di Kab. Bangkep, Polda Sulteng lakukan Tahap II

Bahwa untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi Intelijen Kejaksaan dalam Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum oleh Kejaksaan Negeri Banggai Laut merupakan wujud nyata sesuai surat petunjuk Instruksi Jaksa Agung Republik Indonesia tentang Petunjuk Pelaksanaan Peningkatan Tugas Penyuluhan Hukum (Luhkum) dan Penerangan Hukum (Penkum) Program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum (Binmatkum) dan sesuai surat petunjuk Jaksa Agung Republik Indonesia tentang Pembentukan Tim Jaksa Masuk Sekolah (JMS),” ujarnya.
Selanjutnya Kejaksaan Negeri Banggai Laut khususnya Seksi Intelijen akan terus aktif dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi Intelijen Kejaksaan dalam memberikan Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum kepada seluruh lapisan masyarakat dengan salah satu bentuknya adalah Jaksa Masuk Sekolah dengan sasaran adalah siswa sekolah untuk meningkatkan kesadaran hukum sejak dini kepada lingkungan pelajar.

BACA JUGA:  Hidup di Bui: Persiapkan Hotel Borneo, Ketika AT Bernyanyi

Lebih lanjut Kasi Intel menjelaskan bahwa Program Jaksa Masuk Sekolah ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan,” pungkasnya.(Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *