Polres Bangkep Salurkan Bantuan Semen Di 3 Masjid

Avatar
Foto: polres Bangkep serahkan bantuan di 3 masjid di kec. Tinangkung kab. Bangkep
Dok.Humas polres Bangkep.

Salakan 10/02/22

BangkepNews.com, Demi mewujudkan nilai ketulusan dan keikhlasan, 3 Masjid di kecamatan Tinangkung mendapatkan bantuan semen dari polres Bangkep.

Kepedulian ini adalah bentuk partisipasi polres bangkep pada masyarakat. Harapan keterlibatan masyarakat dan dukungannya sangat dibutuhkan secara mandiri dan sangat positif dalam menjaga Kamtibmas.

Untuk itu guna mendorong partisipasi dan dukungan dari masyarakat atau publik , Polres Bangkep Peduli kembali melakukan kegiatan yang sifatnya sosial kemasyarakatan dengan memberikan bantuan sosial mendukung pembangunan fasilitas umum.

Tim Polres Bangkep Peduli yang dipimpin oleh Akp Herman bersama anggota Ipda Muhamad Ruhil Newton Sugiarto, S.H dan Bripda Indra dilepas oleh Kapolres Bangkep Akbp Bambang Herkamto S.H di halaman Mako Polres Bangkep untuk membawa dan memberikan sumbangan semen sebanyak 60 (enam puluh ) sak di 3 ( tiga ) mesjid. Kamis (10/02/2022) jam 13.30wita.

Tim Polres Bangkep Peduli pun langsung menuju ketiga mesjid satu persatu :

1. Pada pukul 13.45 WITA, bertempat di *Mesjid Al-Mubarak* Desa Baka Kec. Tinangkung Kab. Bangkep telah di serahkan 20 (duapuluh) Sak Semen kepada Herianto (Panitia Pembangunan Mesjid Al-Mubarak).

BACA JUGA:  Kapolsek Bulagi Laksanakan Giat Problem Solving Terhadap Masyarakat Yang Bersiteru

2. Pada pukul 14.15 WITA, bertempat di *Mesjid Al-Bahri* Paisubone Kel. Salakan Kec. Tinangkung Kab. Bangkep telah di serahkan 20 (duapuluh) Sak Semen kepada Sadat Anwar Bihalia (Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Al-Bahri).

3. Pada pukul 14. 45 WITA, bertempat di *Mesjid Jabal Khair* Kel. Salakan Kec. Tinangkung Kab. Bangkep telah di serahkan 20 (dua puluh) Sak Semen kepada Aminullah Ali (Ketua Pembangunan Mesjid Jabal Khair).

Giat Penyerahan Bantuan berupa 60 Sak Semen di serahkan langsung oleh Kasubbag Binops AKP Herman, KBO Sat Intelkam Ipda Muh. Ruhil Newton Sugiarto, SH dan Personil Polres Bangkep, dimana bantuan sumbangan Semen tersebut diantarkan sampai di depan tempat ibadah (Mesjid) dan Sumbangan Semen tersebut langsung diterima oleh Pengurus Mesjid bersama beberapa orang perwakilan masyarakat dan Jamaah Mesjid.

BACA JUGA:  TRC BPBD Bangkep Bersihkan Ruas jalan Salakan Saiyong akibat Longsor

Program Sosial tersebut merupakan Program Rutin yang di laksanakan setiap minggu dan telah berjalan sejak awal tahun 2021, dimana sampai saat ini program Polres Bangkep Peduli telah menyentuh sekitar 40 lebih tempat ibadah baik mesjid maupun gereja yang ada di wilayah Kab. Bangkep yang masih dalam proses pembangunan.

” Para Panitia Pembangunan Mesjid, disela-sela penyerahan Bantuan Semen mengatakan bahwa masyarakat dan Jamaah Mesjid sangat terbantu dengan adanya Program dari Polres Bangkep Peduli dan berterima kasih kepada seluruh personil Polres Bangkep atas pemberian bantuan berupa Semen tersebut, dimana saat ini kami pengurus mesjid dan masyarakat sangat membutuhkan tambahan dana dan bahan bangunan agar secepatnya dapat menyelesaikan pembangunan mesjid di desa kami. Pihak Mesjid menambahkan semoga Program yang positif ini terus terlaksana dengan baik dan lancar dan di akhir kegiatan Penyerahan Bantuan Semen tersebut jamaah juga mendoakan agar Bapak Kapolres Bangkep beserta seluruh personil Polres Bangkep bersama keluarga selalu di berkati oleh Allah SWT dalam setiap menjalankan tugas” Kata Ipda Muhamad Ruhil Newton Sugiarto S.H

BACA JUGA:  PJ Bupati Bangkep Ihsan Basir.SH.LL.M, Serahkan Secara Simbolis Bantuan Sosial Pangan dalam Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim dan Pengendalian Inflasi

Terpisah , Kapolres Bangkep Akbp.Bambang Herkamto S.H menuturkan ” Alhamdulilah , kami masih bisa bersedekah guna membantu masyarakat melalui sumbangan Polres Bangkep Peduli yang diberikan untuk pembangunan fasilitas umum berupa rumah-rumah ibadah. Ini merupakan wujud dari ketulusan dan keikhlasan dari personil Polres Bangkep yang memberikan sumbangan dengan secara sukarela . Semoga bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua”

” Bilamana ada tempat ibadah di wilayah hukum Polres Bangkep yang ingin bantuan supaya ajukan ke panitia Polres Bangkep Peduli ” pungkasnya.(Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *