Bupati Bangkep Hadiri Busines Matching Pengadaan Produk Dalam Negeri ( PDN) UMKM 2022

Avatar
Bupati Bangkep Hadiri Busines Matching Pengadaan Produk Dalam Negeri ( PDN) BUMN tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia

Salakan 26/03/22

BangkepNews.com. Rapat Koordinasi Nasional ini membahas Gerakan Bangga Produksi Dalam Negeri di bidang pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah daerah yang digelar di Hotel Grand Hyatt, Kabupaten Badung Provinsi Bali, Jumat, (25/3/2022).

Bupati Banggai Kepulauan Rais D Adam. Ikuti Business Matching Pengadaan Produk Dalam Negeri (PDN) dan UMKM Tahun 2022.

Dalam sambutan presiden RI Joko Widodo, dalam acara Business Matching Pengadaan Produk Dalam Negeri (PDN) dan UMKM Tahun 2022, ia meminta kepada seluruh Pemimpin Daerah agar mempromosikan hasil karya anak bangsa kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan Produk Dalam Negeri demi memacu pertumbuhan ekonomi nasional.

Dengan tantangan ketidakpastian global yang mengakibatkan semua negara mengalami kesulitan ekonomi. Presiden Joko Widodo tekankan pentingnya untuk memacu pertumbuhan ekonomi nasional dengan memanfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), serta anggaran BUMN untuk membeli produk dalam negeri.

BACA JUGA:  Peringatan Penuh Semangat: Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-78 di Banggai Kepulauan

“Kita enggak usah muluk-muluk, dibelokkan 40 persen saja, 40 persen saja itu bisa memacu growth ekonomi kita, pertumbuhan ekonomi kita. Yang pemerintah dan pemerintah daerah bisa 1,71 persen, yang BUMN 0,4 persen. 1,5-1,7 (persen), BUMN-nya 0,4 (persen),” ucap Presiden dalam pedatonya di Hotel Grand Hyatt Jumat, (25/3/2022).

Penyampaian Presiden RI Joko Widodo saat memberikan pengarahan di hadapan para menteri, kepala lembaga, kepala daerah, dan BUMN tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia.

“Menurut Mendagri Tito Karnavian,kata dia, rakornas ini bertujuan mendorong pemerintah daerah melakukan percepatan pembentukan tim peningkatan penggunaan produk dalam negeri pada pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemda,”terangnya.

BACA JUGA:  Seminar Awal Study Kelayakan dan Detail Engenering desaint (DED) BBI

“Seluruh pemerintah daerah, agar merealisasikan implementasi katalog lokal serta bela pengadaan barang dan jasa pemerintah daerah yang memerhatikan keberpihakan pada usaha mikro kecil dan menengah serta industri kecil lokal,” tegas Tito Karnavian pada seluruh pimpinan daerah se- Indonesia.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Gubernur Bali Wayan Koster.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura sangat mendukung apa yang menjadi komitmen bersama dan arahan Bapak Presiden RI Joko Widodo , untuk itu berharap agar seluruh masyarakat Sulteng agar memanfaatkan produksi dalam negeri dan ia pun terus memberikan dorongan kepada UMKM Provinsi Sulawesi Tengah untuk terus meningkatkan Kwalitas dan peningkatan Produksi hasil UMKM di Sulawesi Tengah.

BACA JUGA:  POSBI Mendapatkan Izin KUMHAM dan Akta Notaris

Rakornas yang diselenggarakan Ditjen Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, diikuti seluruh Gubernur dan Bupati-Wali Kota serta Pejabat terkait Pengadaan Barang dan Jasa di seluruh Daerah di Indonesia yang digelar di Hotel Grand Hyatt, Kabupaten Badung Provinsi Bali.(Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *