Dilatih sebagai Tim Negosiator, Polres Bangkep Tingkatkan Kemampuan Personel Polwan

Avatar

Salakan 08/03/22

BangkepNews.com.  Sebagai upaya peningkatan kemampuan anggota dalam penanganan unjuk rasa, khususnya personel Polwan sebagai Tim Negosiator, maka Polwan Polres Bangkep tidak ketinggalan mengikuti Latihan Gabungan Peningkatan Kemampuan Pengendalian Massa (dalmas).

Latihan kemampuan sebagai Tim Negosiator dilaksanakan di lapangan Futsall Polres Bangkep di latih oleh Kasat Sabhara AKP Octavianus L. Kiwol, S.H., disaksikan langsung oleh Kabag SDM AKP Heintje Senewe. Latihan itu diikuti oleh seluruh polwan baik junior sampai senior. Selasa, 08/03/2022.

BACA JUGA:  Polsek Bulagi Menangkan Lomba Tarian Dero Kreasi di Polres Bangkep

Kegiatan ini dilatih sedemikian rupa untuk bisa menjadi tim negosiator yang handal dalam menghadapi massa.

“Melalui pelatihan singkat ini diharapkan para Polwan mampu mengajak dan mempersuasif para pengunjuk rasa dengan cara yang humanis, sehingga dapat menghindari tindakan anarkis para pengunjuk rasa maupun peningkatan ekskalasi massa,” terang Kabag SDM Polres Bangkep.

“Pelatihan ini juga sebagai bentuk kesiap-siagaan Personel Polwan Polres Bangkep sebagai Tim Negosiator bila sewaktu-waktu terjadi unjuk rasa di Wilayah Hukum Polres Bangkep yang membutuhkan kehadiran Polwan,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Pencuri Gondol Motor di Teras Rumah Korban

Pemberdayaan Polwan sebagai pelaksana negosiasi akan terasa pengaruhnya. Keberadaan negosiator akan dapat diterima oleh massa pengunjuk rasa sehingga akan dicapai “win-win solution” yang merupakan keberhasilan dari negosiator. ( HMS Pol/Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *