DAERAH  

Wakil Bupati Hadiri Penanaman Pohon Mahoni di Desa Balayon kab. Bangkep.

Avatar

 

Jumat 04/03/22

BangkepNews.com SALAKAN– Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) laksanakan program penanaman pohon menuju Bangkep hijau di kawasan mata air Desa Balayon Kecamatan Liang, Sabtu, (26/2/2022).

Menanam tidak hanya akan menambahkan keindahan dan kesejukan. Akan tetapi,dapat memberikan manfaat yang lebih luas, baik untuk manusia maupun lingkungan.

Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Bupati Banggai Kepulauan Salim J. Tanasa bersama Ibu, Ketua PMI Banggai Kepulauan bersama Pengurus ,Dinas Lingkungan Hidup, Pemerintah Desa Balayon,
bersama relawan PMI Bangkep.

BACA JUGA:  PJ. Bupati Bangkep Ihsan Basir Tandatangani Serah Terima Sekaligus Hibahkan BMD Pada SMK Kristen Bukit Sinai Desa Koyobunga

Mengingat fungsi pohon yang sangat vital bagi makhluk hidup dan lingkungan, menjaga dan menanam pohon kembali menjadi upaya yang penting untuk menjaga kelangsungan kehidupan di Bumi.

Adapun jenis pohon yang ditanam adalah pohon mahoni, berjumlah 100 pohon yang diterima dari Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Pulau Peling Kabupaten Banggai Kepulauan yang merupakan UPT Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah.

BACA JUGA:  Dinas PUPR Bangkep Dapat Anggaran 57 Miliar, Untuk Infrastruktur Jalan Tahun 2023

Terlihat antusias para peserta dalam melakukan giat peduli lingkungan hidup. Ini menunjukkan bahwa pohon sangat berharga bagi makhluk hidup karena menyuplai banyak sekali oksigen setiap harinya.

Di samping manfaat pohon yang menghasilkan oksigen, pohon juga dapat menyerap karbon dioksida serta gas-gas beracun lain.( Kom/Ar)

 

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *