Kapolres Bangkep Tinjau Penyaluran Dana BTPKLW Dan Vaksinasi di Polsek Bulagi

Avatar

Jumat 13/05/32

BangkepNews.com, BANGKEP– Dilaksanakannya kegiatan Penyaluran Dana BTPKLW (Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima Dan Warung bagi 129 (Seratus Dua Puluh Sembilan) Keluarga Penerima Manfaat yang berdomisili di wilayah Kec. Bulagi, Kec. Bulagi Utara dan Kec. Bulagi Selatan Sekaligus di Buka Gerai Vaksin Covid-19 Di Mako Polsek Bulagi.Kamis 12 Mei 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Bangkep AKBP BAMBANG HERKAMTO, S.H, Kasat Intelkam AKP Dwi Harjaka, Kasat Narkoba Iptu Deky Wahyudi, SH, MH, Kasat Reskrim Iptu I Ketut Yoga Wisata, SH, Kapolsek Bulagi Ipda Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H, Kasi Propam Ipda Dicki RA. Lempah, SH, personil Polres Bangkep dan Personil Polsek Bulagi serta Tim Vaksinator Covid-19 Kec. Bulagi.

Saat ditemui dilokasi kegiatan Kapolres Bangkep AKBP BAMBANG HERKAMTO, S.H, menyampaikan bahwa Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima Dan Warung (BTPKLW) merupakan bantuan terbaru bagi para pedagang di masa pandemi ini. Bantuan ini pertama kali diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada 9 Oktober 2021.

“Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) tersebut merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), ucap Kapolres.

BACA JUGA:  Kapolsek Bulagi Bersama Anggota Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran Dan Masyarakat Sekitar Desa Sosom Kec. Bulagi

“Kali ini Bantuan tersebut disalurkan oleh Polres Bangkep dan di Pusatkan di beberapa Polsek Jajaran, salah satunya Polsek Bulagi dengan 129 KPM yang mendapatkan bantuan,” ujar Perwira Menengah dengan dua melati di pundaknya.

Awalnya masyarakat penerima manfaat dari Program ini didata terlebih dahulu oleh Bhabinkamtibmas dengan Aplikasi dan dilakukan verifikasi, setelah lolos maka akan di berikan surat undangan untuk menghadiri kegiatan penyaluran dana tersebut seperti hari ini kata Kapolres yang sangat suka berolahraga dan hidup sehat tersebut.

Kapolsek Bulagi IPDA MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO, S.H juga menyampaikan arahan kepada seluruh Penerima Manfaat, sesaat sebelum Penyaluran Bantuan berlangsung, bahwa Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) merupakan bukti perhatian dan kehadiran Pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19. Bantuan ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat ditingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama PKL dan pemilik warung, selain itu bantuan tersebut juga untuk pedagang dan pemilik warung yang terdampak dari adanya penerapan PPKM,’ ucap Kapolsek dengan Balak satu di pundaknya.

BACA JUGA:  Kepedulian Polres Bangkep Dalam Operasi Keselamatan Tinombala 2022, Himbau Prokes Cegah Covid-19 Pada Masyarakat

Kami mengharapkan agar program BTPKLW benar-benar bermanfaat untuk membantu PKL dan pemilik warung untuk mulai bangkit kembali setelah terdampak pandemi Covid-19 cukup lama, dan juga menjadi sinyal untuk menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah,”ujar Kapolsek dengan pembawaan yang cukup humanis.

Kami juga sangat mendukung program percepatan Vaksinasi yakni dengan membuka Gerai Vaksin Covid-19 di Polsek Bulagi pada hari ini, guna melaksanakan Vaksinasi bagi Keluarga Penerima Manfaat, Anggota Kepolisian bersama Keluarganya serta masyarakat sekitar kata Perwira Pertama yang pernah bertugas di Poso selama 15 tahun tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Bulagi Heliyawati Marlapan, S.Gz menyampaikan bahwa Kegiatan yang digagas oleh Kapolsek Bulagi berupa Penyaluran Dana BTPKLW (Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima Dan Warung) sekaligus pembukaan Gerai Vaksin Covid-19 di Polsek Bulagi merupakan suatu terobosan yang kreatif dan inovatif dimana dalam pelaksanaan kegiatan Vaksin terhadap masyarakat di sertai dengan iringan musik dan nyanyian dari masyarakat yang ikut melaksanakan Vaksinasi, hal ini tentunya sangat baik guna menghilangkan stress maupun ketakutan saat akan melakukan Vaksinasi, hal ini di buktikan semua yang melakukan vaksinasi tekanan darahnya normal, semua bergembira dan terlihat senyuman dibibir masyarakat yang telah di Vaksin,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kapolres Bangkep Berikan Penghargaan 4 Anggota Polsek Bulagi

“Kegiatan yang dikemas dengan nuansa santai kemudian di iringi lantunan musik tentunya membuat masyarakat lebih tenang, rileks sehingga tidak keberatan saat akan di Vaksin, dan Kegiatan ini merupakan hal yang baru pertama kali di laksanakan di Kec. Bulagi dan sekitarnya, tutup Kapus Bulagi.(RHL/Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *