Kapolsek, Danramil Dan Camat Bulagi Bersinergi Untuk Kemajuan Kec. Bulagi

Avatar

Jumat 20/05/22

BangkepNews.com. BANGKEP– Sebagai abdi negara dalam pelayan masyarakat ada tiga pilar di Kecamatan Bulagi yakni Kapolsek Bulagi, Danramil Bulagi dan Camat Bulagi yang masing-masing merupakan pejabat yang baru bertugas di wilayah Kec. Bulagi terus bersinergi, bekerja sama dan berkolaborasi demi kemajuan Kec. Bulagi.

Hal ini nampak terlihat pada hari Kamis tanggal 19 Mei 2022 bertempat di BPU Kecamatan Bulagi, dimana telah dilangsungkan kegiatan Rapat Kerja Tripika Bulagi bersama KUA, UPT, Lurah, Kepala Desa dan lembaga lainya se-kecamatan Bulagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Bulagi Nani Orab S,Pd, S.H, M.Si, Kapolsek Bulagi Ipda Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H, Danramil 1308 Bulagi Letda Inf. R. Poa, Kepala KUA Bulagi Ust. Aibin Sadili S.Ag, Lurah, Para Kades, pimpinan UPT, Satgas Covid-19 Kec. Bulagi, Puskesmas Bulagi, dan Lembaga se-Kecamatan Bulagi.

Dalam Rapat tersebut banyak hal yang disampaikan dan di ulas oleh peserta rapat baik berupa program kerja, rencana kegiatan berskala kabupaten, kesiapan pelaksanaan kegiatan dan dukungan semua elemen pemerintahan dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Camat Bulagi Nani Orab S,Pd, S.H, M.Si menyampaikan beberapa hal diantaranya mari kita selaku unsur pemerintahan untuk sama-sama mendukung program pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi dan kabupaten. Dalam waktu dekat yakni bulan Oktober 2022 kita akan melaksanakan Iven keagamaan berskala Kabupaten yakni pelaksanaan MTQ dan Pesparawi tahun 2022, oleh sebab itu perlunya kesiapan kita semua guna kesuksesan pelaksanaan iven tersebut.

BACA JUGA:  Seorang Pria Lansia Ditemukan Tak Bernyawa Dikebun Miliknya

Camat Bulagi yang merupakan penduduk asli Kec. Bulagi juga berpesan dan berharap kepada para Kepala Desa agar dalam penggunaan dana desa harus transparansi dan akuntabel, tertib administrasi, tertib perencanaan, tertib penggunaan, tertib pertanggung jawaban dan tertib pengawasan serta dana desa yang digunakan harus sesuai aturan dan ketentuan. Selain itu Pajak harus segera diselesaikan, penanganan Stunting harus lebih maksimal serta perlunya kesiapan desa untuk mengikuti Lomba Desa tingkat kecamatan maupun Lomba BBGRM, Ucap Camat Bulagi.

Danramil 1308 Bulagi Letda Inf. R. Poa menyampaikan kepada seluruh peserta rapat agar terus bekerja sama dan bersinergi dengan unsur Tripika Bulagi, Danramil juga berpesan kepada Para Kepala Desa agar melibatkan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas di setiap pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di Desa. “Apabila ada kegiatan apa saja yang dilaksanakan di desa tolong libatkan anggota kami baik itu Bhabinsa maupun Bhabinkamtibmas, sehingga setiap kegiatan ataupun kejadian di desa dapat termonitor”, Ucap Danramil yang berdarah Minahasa Manado tersebut.

Kepala KUA Bulagi Ust. Aibin Sadili S.Ag juga menyampaikan sambutan terkait pentingnya menjaga dan merawat kerukunan antar umat beragama yang ada di Kec. Bulagi selain itu perlu dukungan para Kepala Desa terkait kelengkapan Dokumen kependudukan khususnya bagi warga yang akan melaksanakan pernikahan.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Kapolsek Bulagi Ipda Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H diantaranya yakni jika ada pelaksanaan kegiatan masyarakat yang menghadirkan massa atau orang banyak agar tetap berkoordinasi dengan pihak Polsek dan Satgas Covid-19 Kec. Bulagi.

BACA JUGA:  5 Paket Kecil Shabu, 95 Butir THD, Dua Pemuda di Balut  Diringkus Polisi di TKp Yang Berbeda

Kapolsek juga berpesan kepada para Lurah, Kepala Desa agar tetap mendukung program percepatan Vaksinasi Covid-19, Penyaluran BLT yang dilaksanakan di desa seyogyanya sekaligus dengan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

“Jika ada kegiatan di desa tolong di koordinasikan dan libatkan Bhabinkamtibmas dan juga Bhabinsa, apabila ada permasalahan di desa tolong di selesaikan dahulu di desa kalau memang belum ada titik terang nanti di teruskan ke Polsek dan kami akan di lakukan upaya penyelesaian permasalahan dengan metode Problem Solving guna menghindari permasalahan bertambah besar, terjadi permasalahan Kamtibmas selanjutnya dan juga agar kami dapat mengelola Situasi agar tetap Kondusif di Kec. Bulagi”, ucap Kapolsek yang baru 1 bulan bertugas di wilayah Kec. Bulagi bersaudara.

Guna mendukung kesuksesan pelaksanaan iven keagamaan berskala tingkat kabupaten yakni Pelaksanaan MTQ dan juga Pesparawi Tahun 2022 yang akan dilaksanakan beberapa bulan Kedepan yang mana tempat pelaksanaanya di pusatkan diwilayah Kec. Bulagi dan juga Kec. Bulagi Selatan, maka perdu dukungan dan kerja sama semua pihak, selain itu berdasarkan pengamatan kami saat ini sudah banyak hewan ternak yang berkeliaran di pemukiman maupun di jalan, hal ini apabila di biarkan dapat menyebabkan terjadinya lakalantas, kerusakan pekarangan halaman dan kebun serta mengganggu kebersihan, keindahan dan kenyamanan masyarakat, oleh sebab itu hewan ternak perlu di tertibkan dan di kandangkan oleh setiap pemiliknya, hal ini tentunya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, kata Kapolsek.

BACA JUGA:  5 Ekor Penyu Hijau Diamankan Tim Gabungan Yang Dipimpin Langsung Kapolsek Bulagi Kab.Bangkep

Mari sama-sama kita dukung program-program Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Desa dengan terus bersinergi dan bekerja sama yang baik, sehingga nanti tentunya kita dapat membangun daerah yang kita cintai ini. Mari kita jaga silahturahmi, kerukunan, dan harmonisasi persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat sehingga pelaksanaan Pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar, seperti slogan masyarakat Kab. Bangkep yakni “Pomongen Saleh Mombangun Lipu” yang artinya Bersatu Teguh Untuk Membangun Negeri / Daerah, tutup Kapolsek Bulagi.

Selanjutnya dalam rapat tersebut diadakan Penyampaian Rencana Program Kerja dari pihak Kecamatan Bulagi dan juga diadakan sesi tanya jawab. Seluruh rangkaian kegiatan Rapat berlangsung dengan aman dan lancar.(RHL/Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *