Ketua KPU Sulteng Kukuhkan 50 Kader Relawan Peduli Pemilu 2024 Bangkep

Avatar

Minggu 29/05/22

BangkepNews.com. BANGKEP – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) gelar Launching dan Bimbingan Teknis Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3), Sabtu, (28/5/2022).

Dalam giat tersebut Turut hadir Plh Bupati Bangkep, Ketua KPU Prov. Sulteng beserta Stafnya, Ketua Forum Pemilu Sulteng, Kapolres diwakili Kabag OPS, Pabung 1308/LB, Kadis Dukcapil, Kepala Kesbang Pol, anggota KPU Bangkep, Ketua Bawaslu beserta jajarannya, Ketua dan anggota KPU Banggai Laut, Camat Tinangkung dan Totikum Selatan, Kades Baka dan Kalumbatan, Ketua Partai Politik serta Relawan Peduli Pemilu.

Ketua KPU Sulawesi Tengah Dr. SAHRAN RADEN. S.Ag.SH.MH kukuhkan 50 orang Kader relawan peduli pemilu, diantaranya 25 orang dari Desa Baka Kecamatan Tinangkung dan 25 orang dari Desa Kalumbatan Kecamatan Totikum Selatan.

BACA JUGA:  Memaksimalkan Potensi Wisata PaisuPok: Tingkatkan Fasilitas Pendukung untuk Menarik Minat Wisatawan

” Program DP3 ini merupakan program unggulan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia yang bertujuan agar bagaimana bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dan juga menangkal hal-hal yang tidak baik di tengah-tengah masyarakat, khususnya bagi para pemilih agar tidak terpengaruh dengan informasi atau berita hoax (berita bohong) tentang tahapan-tahapan pemilu itu sendiri,” ungkap Dr. SAHRAN RADEN. S.Ag.SH.MH.

Ketua KPU Kab. Bangkep Tamin, S.Pd.,M.Si, dalam sambutannya, bahwa KPU Banggai Kepulauan mengucapkan terimakasih pada pemerintah daerah.
“Kegiatan ini tidak dapat terlaksana tanpa bantuan dan partisipasi dari Pemerintah Kabupeten Banggai Kepulauan,” ujarnya.

BACA JUGA:  KPU Resmi Luncurkan Tahapan Pemilu 2024

Dikatakannya juga Dari tiga belas Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Tengah, Kabupaten Banggai Kepulauan merupakan satu-satunya Kabupaten yang terbanyak menerima bantuan tahapan pemilu yaitu sebesar, 800 juta,”ucap Tamin.

“Dua tahun berturut-turut KPU Banggai Kepulauan mendapat bantuan hibah dari Pemerintah Kabupeten Banggai Kepulauan sebesar satu milliar, menut ketua KPU Tamin, S.Pd.,M.Si, ini merupakan sebuah perhatian serius oleh pemerintah daerah disetiap kegiatan KPU Kabupeten Banggai Kepulauan.”paparnya.

“Sejak awal tahun 2013 Komosi Pemilihan Umum ( KPU) Banggai kepulauan ( Bangkep) memiliki tekad akan terus mengawal demokrasi di Bangkep, bahkan siap mempertaruhkan apa saja pada kami, demi terlaksana dan suksesnya pesta demokrasi dengan baik dan aman,” tuturnya.

BACA JUGA:  Pelantikan Pengurus DPD Partai NasDem Banggai Kepulauan periode, 2022-2024

Ketua KPU Banggai kepulauan Tamin, S.Pd.,M.Si sangat berharap kepada seluruh kader yang telah dikukuhkan, agar bisa mengemban amanat, karena dipundak kalianlah ada sebuah amanah Negara,” tandasnya. ( Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *