WISATA  

Plh Bupati Apresiasi Pembangunan Taman Keaneka Ragaman Hayati Kokolomboy

Avatar

 

Doc.Deky

Kamis 16/06/22

BangkepNews.com. BANGKEP – Sosialisasi dan bimbingan teknis penyusunan rencana aksi daerah (RAD) pembangunan taman keaneka ragaman hayati (KEHATI) kokolomboy sebagai upaya perlindungan dan pengelolaan ekosistem karst Banggai Kepulauan.

Kegiatan sosialisasi bertempat di Tanah Merah Cafe. Sosialisasi ini dihadiri Asisten II Setda, Staf Ahli Bupati, Kadis Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah, Kadis DLH, Kepala Bappeda, Kadis Dikbud, Kadis Pariwisata dan undangan lainya.Rabu, (15/6/2022).

Mewakili Plh Bupati, Banggai Kepulauan, Asisten Administrasi Umum Setda Eka Silawati Sipatu, AMK, S.Pd.,M.Kes buka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD).

Dalam sambutan Plh Bupati yang dibacakan oleh Asisten Setda Eka Silawati Sipatu, ” Pemerintah Daerah Banggai Kepulauan sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan Keaneka Ragaman Hayati ( Kehati), sebagaimana kita ketahui bersama berdasarkan hasil penelitian bahwa dilihat dari sudut pandang sumber daya lingkungan hayati Kabupaten Banggai Kepulauan mempunyai keanekaragaman ekosistem yang sangat luar biasa,” paparnya.

BACA JUGA:  Kasus Korupsi Rp 29,3 Milyar di Bangkep, Polda Sulteng keluarkan DPO

“Beberapa floara dan fauna yang ada di Kabupaten Banggai Kepulauan memiliki potensi penting bagi Daerah antara lain sebagai penjaga keseimbangan ekosistem sumber pangan alternatif, potensi wisata dan sebagai indentitas wilayah,” tambahnya.

Untuk itu, penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Taman Kehati Kokolomboy Kabupaten Banggai Kepulauan sangat diperlukan keseriusan untuk mewujudkan visi misi serta target pengelolaan hayati yang telah di rumuskan pada tahun 2018-2022 dan perencanaannya dilanjutkan lagi tahun 2022 – 2027,” paparnya.

BACA JUGA:  Satres Narkoba Polres Bangkep Tangkap Pemuda Penumpang Kapal, Bawa Narkotika jenis Shabu

Pemerintah Daerah Banggai Kepulauan sangat berharap dukungan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, dalam mensukseskan kegiatan ini, sehingga apa yang menjadi harapan dari Pemerintah dan masyarakat Banggai kepulauan dalam melestarikan lingkungan hidup khususnya pada Taman Kehati Kokolomboi bisa berjalan dan terlaksana sesuai dengan harapan.

Selanjutnya Eka juga menghimbau kepada seluruh peserta sosialisasi saat ini, ” agar dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya sehingga materi yang akan di presentasikan dapat diterima dengan baik, sehingga dari hasil sosialisasi ini menjadi ilmu bagi kita dan dapat dikembangkan guna menjaga kelestarian alam Banggai kepulauan,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Bupati Bangkep Buka Rapat Pembahasan Event Pariwisata dan Festival Sea- Sea Tahun 2022

Diakhir sambutannya Eka Silawati Sipatu, AMK, S.Pd.,M.Kes, mewakili pemerintah daerah, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak baik Pemerintah Desa maupun masyarakat serta para pemerhati lingkungan hidup yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, semoga apa yang kita harapkan bersama, tentunya hanya demi kemajuan Daerah ini,” tandasnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *