DAERAH  

Cuaca Buruk, 3 Warga Tatabau Ditemukan Selamat di Perairan Toili

Avatar

28/07/22

BangkepNews.com. BANGKEP- Masyarakat Desa Tatabau kecamatan Buko selatan kabupaten Banggai Kepulauan Pada hari kamis tanggal 28 juli pukul 07.00 wita telah di dapat informasi dari saudari YANTI ( anak dari Adrian Nilon Patindigo ) bahwa 3 ( tiga ) orang masyarakat Tatabau Kec. Buko Selatan Kab. Bangkep yang melakukan penyebrangan dengan Kapal Motor Katinting dari desa Nipa Kec. Toili Kab. Banggai.

Korban berangkat dari desa nipa menuju Desa Tatabau pada hari selasa tanggal 26 juli 2022 pukul 10.00 wita, ketiga orang yang menyeberang menggunakan perahu katinting sampai waktu yang ditentukan, warga tersebut belum tiba ditujuan di desa Tatabau kecamatan Buko selatan.

BACA JUGA:  Sangat Miris; Pintu Keluar Masuk Kapal di Dermaga Salakan Hanya Menggunakan Jerigen dan Tiang Tanpa Lampu

Akibat cuaca buruk ketiga korban hanyut dan terapung di perairan Desa Tou Kecamatan Toili dengan cara mengamankan diri dari amukan gelombang akibat cuaca buruk. Ketiga korban mengikatkan katinting miliknya di rompong milik warga desa Toili.

Akibat Cuaca Buruk ( angin kencang, ombak besar, kabut selama 2 hari ) apalagi ketiga warga tersebut tidak membawa kompas sehingga mereka tidak tahu arah

BACA JUGA:  Arahan Pj.Bupati Bangkep Menjelang HUT Kab. Bangkep

Sekira Pada pukul 07.05 wita Kapolsek Buko Ipda Rahim
Hasan Bersama Kanit intelkam Sektor Buko Aipda Sarwo Edi Widodo melakukan koordinasi Via Telepon dengan no handphone aktif yang berada di Kapal Motor Katinting milik Shopian Stepanus Andigo, katanya, mereka sudah bergerak menuju Muara Desa Tou Kec. Toili dengan menggunakan perahu Katinting miliknya.

Pada pukul 10.30 wita ke 3 (tiga) masyarakat tersebut sudah berada di rumah saudara MBUI di desa Tou Kec. Toili dalam keadaan selamat dan sehat.(*)

BACA JUGA:  BPBD Bangkep Tinjau Tanggul Rusak yang Mengancam Abrasi Pantai
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *