DAERAH  

Dinas PUPR Bangkep Dapat Anggaran 57 Miliar, Untuk Infrastruktur Jalan Tahun 2023

Avatar
Foto; Kadis PUPR Ir.Asrin. ST.M.si

Salakan (11/03/23)

BangkepNews.com. BANGKEP– Dalam sambutan yang disampaikan kadis PUPR kabupaten Banggai kepulauan Ir. Asrin.ST.M.si menyampaikan persoalan ruas jalan di Banggai Kepulauan,  sebagian besar jalan mengalami kerusakan berat.

Infrastruktur jalan di banggai kepulauan ( BANGKEP), sebanyak 158 ruas jalan. Sepanjang 351 Km ruas jalan mengalami rusak berat dan 282 Km mengalami rusak ringan, itu diungkap kadis PUPR saat menyampaikan sambutannya pada peresmian kantor Dinas PUPR, Sabtu (11/03/23)

Perbaikan Infrastruktur jalan di Banggai Kepulauan menjadi salah satu program prioritas pemerintah daerah. Kepala  Dinas PUPR Ir.Asrin.ST.Msi, mengatakan dalam sambutannya,” kami akan terus mengupayakan penangan perbaikan infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan berat maupun kerusakan ringan,” terangnya.

Kebijakan Pj Bupati Ihsan Basir pada tahun 2022, pemkab Banggai Kepulauan mendapat kucurkan anggaran sebesar 8 Miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

BACA JUGA:  Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan Terus Bergerak dalam Penyelesaian Krisis Air Bersih

“Dinas PUPR Banggai kepulauan pada tahun 2023, Pemkab Banggai Kepulauan lagi – lagi kecepretan tambahan anggaran Dana Alokasi Khusus ( DAK ) sebesar 29 Miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan,” ucap Ir.Asrin. ST.M.si.

“Selain anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK), kabupaten Banggai kepulauan mendapatkan tambahan anggaran melalui intervensi pemerintah provinsi Sulawesi tengah untuk infrastruktur ruas jalan provinsi Salakan – Sambiut sebesar 28 Miliar, anggaran tersebut sudah melalui lelang dan kontraknya sudah diproses,” paparnya.

Dikatakannya,  Peningkatan Infrastruktur jalan adalah salah satu kebijakan yang menjadi program prioritas pemerintah daerah banggai kepulauan dan pemerintah provinsi Sulawesi tengah, beberapa ruas jalan yang rusak berat di kabupaten Banggai kepulauan melalui dinas PUPR Banggai kepulauan ( BANGKEP) akan terus berupaya memaksimalkan infrastruktur jalan di Banggai Kepulauan menjadi baik.

BACA JUGA:  Dinas PUPR Bangkep Akan Tempati Gedung Baru, Yang Diresmikan Pj. Bupati Bangkep

“Penanganan infrastruktur jalan yang rusak berat semua atas arahan Pj Bupati Banggai Kepulauan dan Gubernur Sulawesi tengah, agar penangan ruas jalan yang rusak berat segera tertangani,” terangnya.

“Di tahun 2024 ini kita fokus pada infrastruktur dan penguatan SDM, Pj.bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir meminta pada dinas PUPR untuk fokus pada program prioritas salah satu diantaranya adalah pembangunan infrastruktur jalan, karena infrastruktur jalan salah satu pelayanan penting pada masyarakat, itu sangat penting, sebab salah satu dampak dari infrastruktur ialah dapat mengakibatkan penurunan angka kematian bayi dan ibu,” ucap Ihsan Basir dalam sambutannya.

Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir mengingatkan pada dinas PUPR untuk berhati – hati dalam merencanakan pembangunan, harus memiliki acuan parameter yang normatif. Untuk itu dalam melaksanakan pembangunan ditegaskannya agar selalu tunduk pada norma – norma hukum yang berlaku,” tandasnya.( Ar)

BACA JUGA:  Ruas Jalan Lukpanenteng - Poganda Membahayakan Pengguna Jalan
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *