DAERAH  

Malam Menyambut Idul Fitri, Pj. Bupati Bangkep Ikut Serta Dalam Pawai Takbiran Keliling Salakan

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M, Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir, SH.,LL.M lepas secara resmi peserta pawai obor jelang hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M yang bertempat di Masjid Darul Hikmah Kelurahan Salakan Kecamatan Tinangkung Kab. Banggai Kepulauan, Jumat, (21/4/2023).

Pawai obor yang dilaksanakan di ibu kota kabupaten Banggai kepulauan dalam menyambut hari kemenangan ummat muslim dengan mengumandangkan takbir dan tahmid untuk meng-agungkan asma Allahu Rabbi.

Setelah sebulan lamanya menunaikan ibadah puasa di bulan yang penuh berkah dan penuh rahmat serta ampunan dari Allah SWT, seluruh ummat muslim di kabupaten Banggai Kepulauan laksanakan takbiran pawai obor dengan jalan kaki.

Dalam sambutan Bupati, Ihsan Basir menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan dan pribadi serta keluarga mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1444 H, minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh ummat muslim di Banggai kepulauan terutama pada masyarakat yang hadir dalam giat takbiran pawai obor yang berada di ibu kota kabupaten yang dilaksanakan di Salakan.

BACA JUGA:  Dinas PUPR Bangkep Akan Tempati Gedung Baru, Yang Diresmikan Pj. Bupati Bangkep

“Mari bersatu dan bergandengan tangan untuk membangun daerah yang kita cintai ini,” ucap Bupati.

Selain itu, Bupati juga menghimbau kepada kita peserta pawai takbir untuk mawas diri, jaga kesehatan, keamanan dan ketertiban dalam melaksanakan pawai takbir ini.

“Patuhi aturan yang telah ditetapkan oleh aparat kepolisian sehingga pawai ini dapat berjalan dengan baik sampai selesai nanti,” tutur Bupati.

BACA JUGA:  Wakapolres Bangkep Buka Kegiatan Latpra Ops Ketupat Tinombala 2022

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, utamanya Kapolres, Dandim, Kasat Pol-PP, Kemenag dan PHBI Kabupaten Banggai Kepulauan serta seluruh masyarakat yang ikut menyukseskan pawai takbir ini,” ujar Bupati.

Ketua Penyelenggara Hari Besar Islam (PHBI) Bikham Masso dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pawai takbir akbar ini adalah bagian rangkaian dari agenda Pemerintah Daerah dan PHBI selaku penyelenggara kegiatan.

“Olehnya, Kami mohon kepada kita semua baik peserta, saudara-saudara untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam rangka kegiatan ini,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Kab. Bangkep, Unsur Forkopimda Kab. Bangkep, Kadis Kominfo, Kadis Koperindag, Kadis Dikbud, Kepala Kementerian Agama Kab. Bangkep, Ketua TP-PKK, Kapolres, Danramil 1308/LB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda serta peserta pawai takbir akbar dari Jemaah Masjid Darul Hikmah Kel. Salakan, Jemaah Masjid Nurul Hidayah Pemda, Jemaah Masjid At-Taqwa Desa Bongganan, Jemaah Masjid Al-Mubaraq Desa Baka dan Jemaah Masjid An-Nur Desa Baka. (*/Ar)

BACA JUGA:  Bupati Bangkep Buka Lounching Perdana Pabrik Es di Desa Kalumbatan

 

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *