DAERAH  

PJ Bupati Bangkep Ihsan Basir.SH.LL.M, Serahkan Secara Simbolis Bantuan Sosial Pangan dalam Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim dan Pengendalian Inflasi

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Pemerintah Kabupaten Bangkep terus berupaya untuk mengatasi kemiskinan ekstrim dan mengendalikan inflasi di kabupaten Banggai kepulauan, kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Desa Bongganan Kecamatan Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan. Rabu (14/6/23)

Dalam upaya tersebut, Penjabat (PJ) Bupati Bangkep, Ihsan Basir.SH.LL.M, melakukan penyerahan secara simbolis bantuan sosial pangan sebagai langkah awal dalam penanggulangan masalah kemiskinan ekstrim.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Bangkep Ihsan Basir.SH.L.L.M menyampaikan komitmen pemerintah untuk menjaga kesejahteraan masyarakat, terutama mereka yang hidup dalam kondisi kemiskinan ekstrim. Ia menjelaskan bahwa penyaluran bantuan sosial pangan merupakan salah satu upaya nyata pemerintah dalam memberikan perlindungan dan dukungan kepada warga yang membutuhkan.

” Pak kadis Ketapang, kalau kita membeli bahan bantuan, seharusnya Torang Bili dari Torang punya rakyat sendiri,Torang punya petani sendiri, karna siapa lagi yang mo Bili kalau bukan kitorang, supaya perputaran uang ini berputar dan beredar di Bangkep saja,” ujar Ihsan Basir.

BACA JUGA:  Tragedi Penemuan Jenazah di Pantai Desa Meselesek: Korban Mengidap Penyakit Epilepsi

Apa yang disampaikan Pj. Bupati Bangkep dalam sambutannya diberikan aplos oleh peserta penerima bantuan sosial didalam ruang kantor desa Bongganan.

Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) berkomitmen untuk melindungi masyarakatnya dari kondisi kemiskinan ekstrim. Salah satu langkah awal dalam upaya tersebut adalah dengan memberikan bantuan sosial pangan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan sosial pangan yang diserahkan secara simbolis oleh PJ Bupati Ihsan Basir.SH.L.L.M ini terdiri dari berbagai jenis bahan pangan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, bahkan ada juga yang diserahkan dari hasil pertanian masyarakat Bangkep seperti Ubi Banggai.

BACA JUGA:  96 Tenaga Guru PPPK Tahap ll Bangkep Terima SK

Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

PJ Bupati Ihsan Basir.SH.L.L.M juga menekankan pentingnya pengendalian inflasi untuk menjaga stabilitas harga barang dan jasa di Kabupaten Bangkep. Menurutnya, upaya pengendalian inflasi sangat penting agar biaya hidup masyarakat tidak semakin terbebani.

“Kami juga berupaya keras untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Bangkep. Dengan menjaga harga barang dan jasa tetap stabil, diharapkan biaya hidup masyarakat tidak semakin tinggi dan mereka dapat menjalani kehidupan yang layak,” tambahnya.

Acara penyerahan bantuan sosial pangan ini dihadiri oleh perwakilan pemerintah desa, tokoh masyarakat, dan sejumlah warga penerima manfaat. Mereka menyambut baik langkah pemerintah dalam memberikan perhatian kepada mereka yang membutuhkan.

BACA JUGA:  Dinas PUPR Bangkep Dapat Anggaran 57 Miliar, Untuk Infrastruktur Jalan Tahun 2023

Salah satu warga saat diwawancarai media ini, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan sosial pangan yang diterimanya. Menurutnya, bantuan ini sangat berarti bagi keluarganya.(Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *