1 Agustus 2023 Ada Fenomena Supermoon, Bisa Dilihat di Indonesia

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Jangan sampai melewatkan fenomena alam supermoon yang akan terjadi pada Selasa (1/8/2023) Dini hari.

Pada 1 Agustus 2023, Indonesia akan menyaksikan fenomena alam menakjubkan, yaitu fenomena supermoon. Saat itu, bulan purnama akan berada pada jarak terdekat dengan Bumi.

Dikutip TribunKaltim.com dari Kompas.com,Dilaporkan oleh peneliti astronomi dan astrofisika dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Clara Yono Yatini, fenomena supermoon ini akan membuat bulan terlihat lebih besar, lebih dekat, dan lebih terang dari biasanya. Hal ini terjadi karena permukaan bulan yang menghadap Bumi memantulkan sinar matahari dengan lebih intens.

BACA JUGA:  Korlantas Polri Bawa Kabar Baik untuk Masyarakat, Pemilik Kendaraan Wajib Tahu, Simak!

“Ini terjadi karena lintasan bulan mengelilingi bumi tidak bulat sempurna, agak elips (lonjong),” terang Clara.

Para pecinta astronomi di seluruh Indonesia dapat menyaksikan momen langka ini dengan mata telanjang. Fenomena supermoon akan memberikan pengalaman visual yang luar biasa, menambah pesona malam bagi pengamatnya. Jadi, pastikan untuk tidak melewatkan momen spesial ini pada tanggal 1 Agustus 2023, ketika bulan purnama akan mempesona langit Indonesia dengan cahaya terangnya.(**)

BACA JUGA:  Habis Masa Jabatan, 49 Kepala Daerah Akan Diganti Penjabat Sementara Bulan Ini
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *