Desa  

Kadis PMD Serahkan 10 Unit Perahu Fiber Kepada Kelompok Nelayan Desa Bongganan

Avatar

BangkepNews.com. BONGGANAN– Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Banggai Kepulauan, Muh. Aris Susanto, SE, ME, menyerahkan 10 unit perahu fiber kepada nelayan setempat. Bantuan ini diinisiasi melalui alokasi Dana Desa Bongganan Tahun 2023. Bantuan kelompok nelayan ini bertujuan untuk memperkuat infrastruktur maritim serta mendukung pengembangan sektor perikanan di wilayah desa bongganan.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan yang berlangsung di Desa Bongganan, hadir pula kepala desa, ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), sekretaris desa, dan aparat desa, serta anggota kelompok nelayan penerima bantuan. Kehadiran para pihak ini menggarisbawahi sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam memajukan sektor perikanan sebagai salah satu pilar ekonomi utama daerah.

Kepala Dinas PMD Muh. Aris Susanto berharap, “Penyerahan 10 unit perahu fiber ini adalah upaya nyata pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat nelayan di desa Bongganan kecamatan Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan. Dengan adanya bantuan ini, ia harap agar para nelayan dapat lebih meningkatkan hasil tangkapan dan efisiensi usaha mereka.”harapnya.

BACA JUGA:  Menyemarakkan HUT RI, Pj. Bupati Bangkep Lepas Peserta Gerak Jalan Indah di Pantai Indah Salakan

Muh. Haris Susanto juga menegaskan pentingnya memastikan bantuan tersebut digunakan dengan tepat sasaran dan sesuai tujuan agar dapat memberikan dampak yang signifikan bagi nelayan setempat. Dinas PMD berkomitmen untuk terus memantau dan mendukung perkembangan sektor perikanan di wilayah tersebut guna mencapai kemandirian ekonomi.

Ketua BPD Bongganan yang juga hadir dalam penyerahan bantuan 10 unit perahu fiber , mengapresiasi langkah nyata dari pemerintah Desa dalam membantu masyarakat nelayan. “Kami berterima kasih atas bantuan perahu fiber ini. Semoga bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas nelayan di desa kami dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat pada umumnya” ujarnya.

BACA JUGA:  Pemdes Bobu Bersatu Melawan Narkoba: Sinergi Pemerintah dan Masyarakat dalam Perang Melawan Ancaman Terlarang

Bantuan 10 unit perahu fiber tersebut diharapkan dapat memberikan dorongan baru bagi sektor perikanan di desa Bongganan kecamatan Tinangkung, Banggai Kepulauan, sehingga masyarakat nelayan dapat meraih kesempatan lebih baik dalam mengembangkan usaha perikanan mereka. Dengan langkah ini, pemerintah setempat berharap dapat memperkuat potensi maritim daerah serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

BACA JUGA:  Mengatasnamakan FORKADES, Sejumlah Kades Angkat Bicara

Perwakilan kelompok nelayan yang menerima bantuan saat diwawancarai media ini menyampaikan,” Rasa terima kasih mereka atas perhatian pemerintah Desa dan harapan mereka untuk dapat terus mendapatkan dukungan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan di wilayah Desa Bongganan Kecamatan Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan,”Tandas Anton. (Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *