Kapolsek Dan Camat Bulagi Bergantian Menjadi Irup Pada Upacara HUT Kemerdekaan Ke- 78 di Bulagi

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Pada pelaksanaan upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kec. Bulagi, pada Kamis 17 Agustus 2023, Camat Bulagi Nani Orab, S.Pd, SH, M.Si bertindak sebagai inspektur upacara pada pengibaran bendera merah putih Sedangkan Kapolsek Bulagi IPDA Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H bertindak sebagai inspektur upacara pada penurunan bendera merah putih.

Kapolres Bangkep AKBP JIMMY MARTHIN SIMANJUNTAK, S.I.K melalui Kapolsek Bulagi IPDA MUH RUHIL NEWTON SUGIARTO, SH saat di konfirmasi oleh awak media menyampaikan bahwa yang menjadi pelaksana upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 di Kec. Bulagi merupakan personil anggota Polsek Bulagi, Koramil Bulagi, Staf Kantor Camat Bulagi dan Siswa SMAN 1 Bulagi, MAN Bulagi, SMKT Bulagi, diantaranya sebagai petugas Perwira Upacara yakni Serma Zainal, Komandan Upacara Serka JS. Karim, Komandan Paskibraka Briptu Mizwar, Pengapit Pembawa Bendera Brigpol Irham dan Briptu Adi Jasmon. Sedangkan pada pelaksanaan upacara penurunan bendera peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Kec. Bulagi bertindak sebagai Perwira Upacara Aipda Erwin AM, Komandan Upacara yakni Briptu Homardi M, Komandan Paskibra Briptu Mizwar, Pengapit Pembawa Bendera Brigpol Irham dan Briptu Adi Jasmon sedangkan pasukan Paskibra merupakan siswa-siswi terbaik dari beberapa sekolah SMA sederajat yang melalui seleksi dan latihan yang ketat dengan Ketua Tim Pelatih Aipda Marnix Entiman. Selain itu Personil Polsek Bulagi lainya yakni Brigpol I Ketut Sutriawan menjadi Dan Up di Upacara yang di laksanakan di Kec. Bulagi Utara sedangkan Briptu Moh. Rivsky Lalamo menjadi Dan Up di Upacara yang dilaksanakan di Kec. Bulagi Selatan.

Kapolsek Bulagi menyampaikan bahwa pihaknya tidak menghadiri upacara pengibaran bendera di Kec. Bulagi dikarenakan memenuhi undangan dari Bapak Bupati Bangkep untuk mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah-Putih di Ibu Kota Kabupaten Bangkep di Salakan sekaligus menerima “Piagam Penghargaan atas Dedikasi Dalam Pelaksanaan Tugas Sebagai Pelindung, Pengayom Dan Pelayanan Masyarakat Serta Telah Banyak Membantu Pemerintah Daerah Dan Masyarakat Di Wilayah Hukum Polres Bangkep”, kata Kapolsek dengan pangkat balok satu dipundaknya tersebut.

BACA JUGA:  AKBP Bambang Herkamto.SH: Baru Lima Bulan Menjabat, Ungkap Bermacam Kasus

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 dengan tema nasional “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’” yang di laksanakan di Kec. Bulagi dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Bulagi, Sekcam Bulagi, Kepala KUA, Panwaslu, PPK, Kepala UPTD Puskesmas Bulagi, Koorwil Bidang Pendidikan Kecamatan Bulagi, Para Penyuluh, Para Kepala Desa, Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA beserta PNS/ASN di wilayah Kecamatan Bulagi, Ketua dan Anggota BPD, Aparat Desa se-Kecamatan Bulagi, Tokoh Agama, Adat, Masyarakat, Pemuda dan Perempuan, Anggota Linmas, Siswa SD, SMP dan SMA serta masyarakat berlangsung dengan sukses, aman, tertib serta penuh hikmat.

BACA JUGA:  Bupati Bangkep Buka Forum Konsultasi Publik RPD dan RKPD Tahun 2023

“Syukur Alhamdulillah”, pelaksanaan Pengibaran dan Penurunan Sang Merah Putih dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke -78 tingkat Kec. Bulagi dapat terlaksana dengan sukses dan lancar, luar biasa semangat dan antusias pelaksana upacara baik Itu Paskibra gabungan personil Polsek Bulagi dan Siswa-Siswi SMA maupun perangkat upacara lainya, peserta upacara juga tak kalah hebohnya dengan tamu undangan, dan untuk menggelorakan semangat juga membuat suasana upacara menjadi lebih semarak tentunya penampilan Drumband SMAN 1 Bulagi dan Tari Nusantara serta juga Penampilan Seni Budaya yang di tampilkan oleh Sanggar Seni dan Budaya dari Desa Boloy Kec. Bulagi lebih menyemarakkan suasana. “Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu baik tenaga, pikiran, ide, waktu dan harta guna suksesnya kegiatan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78. NKRI Harga Mati, Bulagi selalu di Hati”, tutup Kapolsek yang merupakan Pau Peling dan Pau Sea-Sea tersebut.(**)

BACA JUGA:  Semarak HUT RI ke-78, Pemda Banggai Kepulauan Memeriahkan dengan Lomba Gerak Jalan Bertema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju"
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *