Rapat Kerja KONI Kabupaten Banggai Kepulauan 2023: Penguatan Kelembagaan Capai Prestasi

Avatar

Penulis; Arman.Londomi

BangkepNews.com. BANGKEP– Dalam upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Banggai Kepulauan, Rapat Kerja KONI Kabupaten Banggai Kepulauan ke-2 tahun 2023 digelar dengan tema “Penguatan Kelembagaan Capai Prestasi.” Momentum penting ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati dan Ketua DPRD Banggai Kepulauan.

Ketua KONI Kabupaten Banggai Kepulauan Rusli Moidady,ST.MT menekankan pentingnya perbaikan dan penyempurnaan dalam dunia olahraga, meskipun sumber pendanaan terbatas. Menurutnya, dana hanya menjadi stimulus untuk meningkatkan prestasi olahraga di daerah ini, dan semangat tak boleh pudar.

Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah M.KIZAR RAHMATU.S.Sos.AIFO juga memberikan peran penting kepada DISPORA dalam memajukan olahraga usia dini dan olahraga pelajar, menekankan pentingnya sinergi dalam mencapai tujuan bersama.

BACA JUGA:  PJ.Bupati Banggai Kepulauan Usulkan 12 Tambahan Kuota PPPK untuk yang Lulus Passing Grade

Gubernur Sulawesi Tengah RUSDY MASTURA melalui Ketua Umum Koni menyatakan kebanggaannya terhadap Kabupaten Banggai Kepulauan yang telah berkontribusi besar dalam mencapai program “Sulteng Emas 2024.” Kabupaten ini berhasil menyumbangkan prestasi gemilang di bidang olahraga, termasuk tinju dan atletik yang telah lolos menuju PON. Seleksi tidak lagi berdasarkan kedekatan emosional, tetapi semata-mata atas dasar prestasi.

Dalam Rapat Kerja KONI yang diselenggarakan di aula rumah jabatan wakil buapti, semangat dan tekad yang kuat terpancar. Banggai Kepulauan berhasil meraih prestasi gemilang dalam ajang POPROF Sulawesi Tengah, menempati peringkat ketiga dan meraih 21 medali

BACA JUGA:  Memperebutkan Piala Ambelang Cap, SPBU Liang vs Bosowa Kautu di Lapangan Hijau Ambelang

Pj Bupati Banggai Kepulauan mengapresiasi semangat dan upaya keras dari pengurus KONI kabupaten, meskipun dihadapi keterbatasan anggaran. Ia berharap Kabupaten Banggai Kepulauan dapat menghasilkan atlet berbakat yang dapat mengharumkan nama daerah ini.

Rapat Kerja KONI ke-2 ini dihadiri oleh para tokoh penting, termasuk Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah M.KIZAR RAHMATU.S.Sos.AIFO, Ketua KONI Kabupaten Banggai Kepulauan,RUSLI MOIDADY.ST.MT, Pj.Bupati Banggai Kepulauan IHSAN BASIR, Ketua DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan RUSDIN SINALING, dan kepala OPD lingkup Banggai Kepulauan. Tidak lupa juga dihadiri putra-putri terbaik yang telah mengharumkan nama baik daerah Banggai kepulauan  dengan memenangkan medali emas, perak, dan perunggu di berbagai kompetisi olahraga.(Ar)

BACA JUGA:  Turnamen Terbuka Futsal Piala Kapolres Bangkep Cup 2022 Resmi Dibuka Oleh Wakapolres Bangkep
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *