DAERAH  

Desa Lukpanenteng Raih Peringkat 5 dalam Lomba Desa Wisata Nusantara 2023

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Pada malam apresiasi pemenang Lomba Desa Wisata Nusantara (LDWN) tahun 2023 di Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Desa Lukpanenteng, Kecamatan Bulagi Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan, berhasil meraih prestasi dengan peringkat 5. Penghargaan diserahkan langsung oleh Abdul Halim Iskandar, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Muh. Aris Susanto, pada Jumat, 24 November 2023.

BACA JUGA:  Cuaca Buruk, 3 Warga Tatabau Ditemukan Selamat di Perairan Toili

Desa Lukpanenteng menduduki peringkat 5 dari 15 Desa terbaik pada Kategori I (Desa Sangat Tertinggal/Tertinggal/Berkembang) dan 15 Desa terbaik pada Kategori II (Desa Maju/Mandiri). Keberhasilan ini menunjukkan kesuksesan dan kualitas pariwisata yang dimiliki oleh Lukpanenteng.

Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir, SH.,LL.M, juga meraih penghargaan Lencana Bakti Pembangunan Desa dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI. Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas komitmen dan dedikasi Pj. Bupati Bangkep dalam mendukung Lomba Desa Wisata Nusantara 2023.

BACA JUGA:  Bangkep Masuk Dalam Evaluasi Pemerintah Pusat

Muh. Aris Susanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Keberhasilan ini menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan, dan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk terus meningkatkan daya tarik pariwisata, baik di tingkat Nasional maupun Internasional.(**)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *