Kebakaran Hanguskan 1 Bangunan Rumah di Kelurahan Salakan

Avatar
Foto; Team Gabungan BPBD,DAMKAR,TNI POLRI, Bertindak cepat Padamkan amukan sijago merah.

Bangkepnews.com, BANGKEP– kebakaran melanda salah satu rumah di Kelurahan Salakan. Kebakaran tersebut menghanguskan seluruh bangunan rumah dan menyebabkan kerugian materiil sekitar Rp 20.000.000.Pada Rabu, (1/11/2023), 18:45 WITA,

Kebakaran tersebut dipicu oleh jatuhnya lampu dinding yang terletak di kandang ayam, yang akhirnya memicu kobaran api yang meluas dengan cepat, menelan seluruh bangunan rumah. Pemilik rumah, yang terdiri dari satu keluarga, saat kejadian tidak berada di tempat.

Anggota keluarga yang terdiri dari Hasrul Dianto (33 tahun, laki-laki), Mega (28 tahun, perempuan), Afrizal (6 tahun, laki-laki), dan Aira (2 tahun, perempuan) selamat dari kejadian ini, namun mereka kehilangan tempat tinggal mereka akibat kebakaran yang melanda rumah mereka.

BACA JUGA:  Kebakaran Melanda Pasar Salakan, Barang Dagangan Sebagian Pemilik Toko Raib Terbakar

Salah satu kerugian yang paling berharga adalah Ijazah, yang ikut terbakar dalam peristiwa ini. Bukan hanya kerugian materiil yang dialami oleh keluarga ini, tetapi kehilangan dokumen penting seperti Ijazah.

Mendapat laporan tentang kebakaran ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran (DAMKAR), TNI, POLRI, dan aparat setempat langsung merespons dengan cepat untuk memadamkan kobaran api. Mobil pemadam yang dikerahkan berhasil mengatasi kebakaran dalam waktu singkat.

BACA JUGA:  Wakil Gubernur Sulteng Buka Rapat Koordinasi Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah

Kerugian materiil akibat kebakaran ini, setelah diestimasi oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banggai Kepulauan, mencapai sekitar Rp 20.000.000.

Kebakaran ini menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan dan kewaspadaan terhadap potensi bahaya kebakaran di rumah tangga serta pentingnya menjaga dokumen penting seperti Ijazah.(Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *