Desa  

Pemdes Bobu Bersatu Melawan Narkoba: Sinergi Pemerintah dan Masyarakat dalam Perang Melawan Ancaman Terlarang

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP–Pemerintah Desa Bobu Kecamatan Tinangkung Selatan Kabupaten Banggai Kepulauan menggelar kegiatan bersama untuk bersinar dalam perang melawan narkoba. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak yang memiliki peran strategis dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Nara sumber utama dalam kegiatan tersebut adalah Camat Tinangkung Selatan, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Turut hadir pula Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan.

Kapolsek Tinangkung AKP. Abd.Haris Hippi juga turut serta dalam kegiatan ini, menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam mendukung upaya pemberantasan narkoba di tingkat desa. Acara ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara aparat keamanan dan pemerintahan desa.

BACA JUGA:  Semua Pemilik STNK Motor/ Mobil Wajib Tau

Bukan hanya itu, kehadiran Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, tokoh agama, karangtaruna, dan masyarakat Desa Bobu menjadi bukti kesatuan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba. Mereka memberikan dukungan penuh untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dari ancaman narkoba.

Dalam sambutannya, Camat Tinangkung Selatan menegaskan pentingnya peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam menjaga lingkungan yang bebas dari narkoba. Kepala Dinas Kesehatan juga memberikan informasi terkait dampak negatif narkoba terhadap kesehatan dan kehidupan sosial masyarakat.

BACA JUGA:  Buronan Pembobol APBD Bangkep Belum Juga Ditemukan

Semua pihak sepakat bahwa melalui kolaborasi yang erat antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat, Desa Bobu dapat menjadi contoh dalam memerangi peredaran narkoba. Kegiatan ini bukan hanya sekadar seremoni, tetapi merupakan langkah nyata untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda dan seluruh warga Desa Bobu.(Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *