DAERAH  

Pembagian Penyaluran Dana Desa ke Tiga Bank Masih Dalam Wacana Pemda Bangkep

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Dalam rencana penyaluran dana desa, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Banggai Kepulauan, Aris Susanto, menyatakan bahwa wacana berbagi penyaluran dana desa pada tiga bank masih sebatas pembicaraan. Menurutnya, tidak ada pengalihan transaksi dari Bank Sulteng  ke bank lain pada tahap ini.

“Wacana pembagian penyaluran dana desa kepada tiga bank masih dalam tahap pembicaraan dengan pj Bupati Banggai Kepulauan. Pemerintah daerah berencana mengundang Bank Sulteng, Bank BRI, dan Bank Mandiri untuk membahas lebih lanjut,” ujar Aris Susanto.

Lebih lanjut, Aris menjelaskan bahwa ide pembagian penyaluran dana desa ini bertujuan untuk mempermudah kelancaran pencairan dan mencegah antrian yang tertumpuk di satu bank saja. Tujuannya adalah agar desa-desa dapat menerima pelayanan dengan lebih maksimal.Kepala Dinas PMD Kabupaten Banggai Kepulauan menyatakan tujuannya hanya untuk meningkatkan kelancaran pencairan dalam pelayanan desa saja,”tandasnya (Ar)

BACA JUGA:  Air PDAM di Desa Bongganan Mati, Warga  Manfaatkan Sumur untuk Mandi dan Memasak
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *