TNI  

Wujud “TNI di Hati Rakyat”, Warga Blitar Tak Minta Ganti Rugi Atapnya Rusak Diterjang Penerjun Payung TNI

Avatar

BangkepNews.com. BLITAR, – Seorang penerjun payung yang merupakan anggota TNI secara tak sengaja menerjang atap rumah warga, kala melakukan pendaratan dalam latihan terjun payung di wilayah Kabupaten Blitar, Jawa Timur, awal pekan ini.

Akibat peristiwa tersebut, sejumlah genteng rumah Nasikin, warga Desa Gembongan, Ponggok, Blitar, menjadi pecah, dan antena miliknya juga patah. Namun uniknya, bukannya minta ganti rugi, Nasikin bersama warga sekitar justru bergotong royong menyiapkan nasi bungkus untuk 211 personel TNI yang melakukan latihan tersebut.

Komandan Koramil (Danramil) Ponggok, Kapten Inf Slamet Gunarto mengatakan bahwa sebenarnya target pendaratan (drop zone) di Desa Gembongan terletak 50 meter dari lokasi mendaratnya prajurit TNI ke atap warga itu.

BACA JUGA:  Bangkai Ikan Paus Berukuran Besar Dimusnahkan Dengan Cara Dibakar

“Yang bersangkutan adalah Serda S dari Batalyon Infanteri Para Raider 501 Madiun yang sedang menjalani Latjuntis (Latihan Terjun Taktis). Dari 211 personel yang ikut Latjuntis, hanya dia (Serda S) yang posisinya melenceng dari area drop zone. Biasanya, hal itu terjadi karena angin kencang di atas,” jelasnya.

Lebih lanjut, Danramil justru mengaku terharu, sebab warga bukan hanya tak menuntut ganti rugi, bahkan sebaliknya justru menyiapkan nasi bungkus untuk peserta Latjuntis.

BACA JUGA:  Peringatan Penuh Semangat: Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-78 di Banggai Kepulauan

“Saya sendiri yang menemui Pak Nasikin tadi. Kata beliau, tidak apa-apa (atap dan antenanya rusak), yang penting penerjunnya selamat. Bahkan warga buru-buru menolong prajurit kami saat melihat payungnya menyangkut di kabel listrik,” tutur Slamet.

Kejadian ini menjadi bukti nyata bahwa sejatinya TNI selalu hadir di hati rakyat. Dimana kerugian materil yang diderita akibat insiden tersebut, tak dipersoalkan warga Jombang tersebut. Namun justru ia rela mengeluarkan materi bersama warga lainnya dalam wujud ratusan nasi bungkus untuk diberikan kepada para prajurit sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan TNI.(**)

BACA JUGA:  Kerjasama Solidaritas dalam Penyediaan Air Bersih: Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan Berjuang Hadapi Krisis Air
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *