DAERAH  

Pemerintah Daerah Bangkep Bersiap Sambut Kedatangan Presiden Jokowi dengan Pembersihan dan Peresmian Jalan Inpres

Avatar
Foto; Ruas jalan Inpres yang akan diresmikan presiden RI Jokowi.

BangkepNews.com. BANGKEP–Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) telah mengambil langkah persiapan yang sigap dalam menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo. Dalam rangka persiapan tersebut, dilakukan pembersihan dan peresmian jalan Inpres yang menjadi fokus utama.

Kadis PUPR Bangkep, Asrin, menjelaskan bahwa kegiatan pembersihan ruas jalan dalam kota Salakan telah dilaksanakan sejak Sabtu, 23 Maret 2024. Pembersihan ini melibatkan dinas PUPR Bangkep bersama OPD terkait, bukan kontraktor pelaksana, untuk memastikan ruas jalan menjadi bersih dan tertata dengan baik.

Pembersihan dilakukan di beberapa titik strategis seperti jalan Bukit Trikora, perempatan bundaran jalur 2 hingga lapangan Trikora, serta ruas jalan Ahmad Yani. Kerjasama antar-OPD terlihat berhasil membuat area lapangan Trikora menjadi siap sebagai lokasi pendaratan helikopter yang akan membawa Presiden RI dan rombongan.

BACA JUGA:  Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan Terus Bergerak dalam Penyelesaian Krisis Air Bersih

Selain pembersihan, pemerintah daerah juga mempersiapkan peresmian Jalan Dalam Kota Salakan yang akan diresmikan oleh Presiden RI. Proyek peningkatan jalan ini, yang dimulai sejak Juli 2023, memiliki nilai kontrak yang signifikan dan telah mencapai progres 100%.

Peningkatan Jalan Dalam Kota Salakan memiliki dampak positif bagi masyarakat setempat. Selain meningkatkan mobilitas, pembangunan ini diharapkan dapat memperkuat konektivitas dalam kota serta mendukung pertumbuhan ekonomi dengan membuka akses perdagangan yang lebih luas.

BACA JUGA:  Kejati Sulteng Geledah Kantor Bawaslu Bangkep

Dengan persiapan yang matang ini, Pemerintah Daerah Bangkep siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi dengan penuh antusiasme dan kesiapan dalam menyajikan infrastruktur yang memadai untuk kepentingan masyarakat.(Ar)

Penulis; Arman.Londomi

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *