DAERAH  

Pj.Bupati Bangkep ( Ihsan Basir) Kunjungi Perumahan Di Desa Bongganan

Avatar
Pj.Bupati Ihasan Basir Bersama kadis Perumahan dan Permukiman Rakyat, Kunjungi pemukiman rakyat Desa Bongganan Kec.Tinangkung.

BangkepNews.com. BANGKEP– Desa Bongganan menjadi salah satu desa yang bertempat di wilayah ibu kota Kabupaten Banggai Kepulauan yang masuk dalam program Penataan Desa Kumuh.

Hal tersebut dibenarkan oleh Rachman. Hasan selaku Kadis Perumahan, Permukiman Rakyat dalam keterangannya disela kegiatan kunjungan Pj Bupati Bangkep Ihsan Basir dan rombongan ke Desa Bongganan Kecamatan Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan. Kamis (1/09/2022)

Dalam kunjungan Bupati guna melihat kondisi perumahan di desa Bongganan, Ihsan.Basir selaku Pj.Bupati Banggai Kepulauan saat diwawancarai, kata dia ” kita akan coba merubah wajah perumahan ini menjadi perumahan warna warni,” ucapnya.

BACA JUGA:  Hadiah Berkali Lipat, Juara Pertama MTQ Sulteng Ke XXlX Dapat Hadiah Rp 30 Juta

” Perubahan wajah Perumahan ini menjadi perumahan warna warni, tentunya akan ada manfaatnya bagi warga setempat, pastinya akan menjadi tempat wisata desa, dan warga disekitar dapat memanfaatkan teras rumahnya untuk berjualan,”paparnya.

“Pemerintah desa dan masyarakat Bongganan khususnya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pj Bupati Bangkep Ihsan Basir yang telah memberikan program penataan lingkungan kumuh menjadi lebih baik. Mudah – mudahan program ini berjalan dengan baik, lancar, dan menjadikan desa Bongganan kecamatan Tinangkung ini menjadi desa tanpa kumuh”, Ujar wakil ketua BPD Arianto camoh.

BACA JUGA:  Ketua GMPK Banggai Kepulauan Angkat Bicara Terkait Persoalan Hukum Dana 36,5 Miliar yang Dibobol Ahmat Tamrin Tak Kunjung Tuntas

Tujuan adanya program tersebut adalah untuk meningkatkan akses infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh dalam rangka mendukung terwujudnya permukiman kota yang layak huni, produktif, dan berkelanjutan,”ungkap Rachman Hasan.

Rachman Adapun langkah menuju tujuan tersebut dilalui dengan :
Pembangunan / rehabilitasi infrastruktur permukiman baik skala lingkungan maupun skala kawasan;
Penguatan kapasitas masyarakat dan pemerintah daerah ; dan,
Pembangunan infrastruktur pendukung penghidupan masyarakat,”tandas kadis Permukitan.(Ar)

BACA JUGA:  Speed Boat Rombongan Bupati Morowali Terbalik di Perairan Tanjung Batu Manuak

Penulis; Arman.Londomi

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *