DAERAH  

Musrenbang RKPD Tahun 2023 Tingkat Kec. Tinangkung Kab. Bangkep

Avatar

 

Salakan (11/02/2022),

BangkepNews.com. BANGKEP– Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan.

Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan guna penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 yang diselenggarakan di BPU Kantor Camat Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan dengan tema ” Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur Yang Mendukung Daya Saing Daerah”. pada hari Sabtu (04/03/2023).

Hadir dalam acara Musrembang, Asisten 3 yang mewakili Bupati, Camat Tinangkung, Danramil 1308 yang diwakili, DPRD yang dihadiri Syahrudin Lalu, Kepala – Kepala OPD, Kepala Desa se- Kecamatan Tinangkung, Ketua BPD se- Kecamatan Tinangkung, Serta Tokoh masyarakat dan tokoh agama kabupaten Banggai kepulauan.

Bupati Banggai Kepulauan yang diwakili Asisten 3 secara resmi membuka musrenbang tingkat kecamatan Tinangkung ,Asisten 3 menyampaikan musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini pada hakikatnya untuk membahas dan menyepakati secara objektif hasil-hasil Musrenbang pada tingkat desa yang akan menjadi usulan prioritas pemerintah di wilayah Kecamatan.

BACA JUGA:  Orientasi Pegawai PPPK Tahun 2024 Resmi Dibuka Pj. Bupati Ihsan Basir

“Melalui forum Musrenbang ini kita bersama-sama mencari solusi terhadap permasalahan yang kita hadapi, memberikan masukan, saran, dan pendapat yang konstruktif bagi pembangunan di tahun 2023,” ujar Asisten 3.

Rumusan arah kebijakan pembangunan Daerah tahun 2023 sebagaimana yang disesuaikan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) dengan tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur Yang Mendukung Daya Saing Daerah”.

Sambutan yang disampaikan Camat Tinangkung, bahwa pelaksanaan Musrenbang pada hari ini adalah lanjutan proses Musrenbang di masing-masing desa yang telah dilaksanakan sebelumnya.

BACA JUGA:  Semua Pemilik STNK Motor/ Mobil Wajib Tau

“Keterlibatan atau partisipasi semua pihak sangat mempengaruhi keberhasilan pencapaian pelaksanaan program pembangunan. Partisipasi semua pihak dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan pembangunan itu sendiri, bahkan lebih jauh lagi adanya partisipasi dalam mengusulkan program – program yang bersifat prioritas,” ujarnya.

“Secara umum harus kita akui bahwa banyak kendala yang akan kita temui di dalam penetapan prioritas program pembangunan yaitu tingkat kesenjangan antara anggaran yang tersedia dengan kebutuhan pembangunan yang sangat dinamis. Untuk menyikapi ini maka perlu dilakukan penajaman perencanaan yang terukur untuk memenuhi tuntutan pembangunan di setiap wilayah Kecamatan tinangkung,” ucapnya.

“Keterlibatan atau partisipasi semua pihak sangat mempengaruhi keberhasilan pencapaian pelaksanaan program pembangunan. Partisipasi semua pihak dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan pembangunan itu sendiri, bahkan lebih jauh lagi adanya partisipasi dalam mengusulkan program – program yang bersifat prioritas,” ujarnya.

BACA JUGA:  Sungguh Mengejutkan, Meja Kerja puskesmas lolantang menggunakan Gardus Televisi

Diakhir kegiatan, dilakukan penandatanganan surat keputusan bersama dari hasil rapat MUSREMBANG tingkat kecamatan Tinangkung tahun 2023.(Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *