Deklarasi Pemilu Damai di Hari Ulang Tahun Pemda Bangkep Ke-24 Tahun 2023

Avatar
Foto; Penandatangan Bersama Deklarasi pemilu Damai

Bangkepnews.com. BANGKEP– Pemerintah Daerah Banggai kepulauan merayakan ulang tahun ke-24 yang dilaksanakan pada tanggal 3 November 2023, sekaligus menggelar Deklarasi Pemilu Damai yang dihadiri seluruh Partai Politik, ketua KPU, Ketua Bawaslu, PJ Bupati, gubernur yang diwakili staf ahli gubernur,sekretaris Daerah, Kapolres, Danramil 1308 Banggai Kepulauan.

Acara bersejarah ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 berlangsung aman, tertib, dan berintegritas di wilayah Banggai Kepulauan.

Dalam suasana yang penuh semangat dan kebersamaan, seluruh Partai Politik sepakat pada lima poin penting untuk menjaga integritas pemilu:

BACA JUGA:  Siraman Rohani dan Tausyiah Keluarga Besar ASN, Kab.Bangkep

Naskah Kesepakatan dibacakan langsung oleh Pj.Bupati Banggai Kepulauan dan dikuti seluruh ketua partai politik.

1. Menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara: Para partai politik berkomitmen untuk tidak melakukan politisasi suku, agama, ras, serta antar golongan. Mereka bersatu untuk tidak mengutamakan identitas masing-masing.

2. Sarana Integritas Bangsa: Pemilu tahun 2024 harus diwujudkan sebagai sarana integritas bangsa, dengan penolakan segala bentuk pelanggaran, tanpa memandang alasan apapun.

3. Menjaga Aset Negara: Partai-partai politik sepakat untuk menjaga aset negara dengan baik, termasuk dalam pelaksanaan pemilu.

4. Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia: Pentingnya menjalankan pemilu dengan prinsip langsung, umum, bebas, dan rahasia yang jujur dan adil, demi kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

BACA JUGA:  Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir Hadiri Rakor Pembahasan Rancangan Perbub RDTR Kawasan Perkantoran Salakan

5. Menghargai Perbedaan: Para peserta pemilu tahun 2024 sepakat untuk saling menghargai dan menghormati hak serta perbedaan masing-masing peserta.

Deklarasi ini adalah tonggak penting dalam persiapan menuju pemilu tahun 2024, yang diharapkan akan menjadi pemilu yang berjalan dengan lancar dan membawa dampak positif bagi masyarakat Bangkep dan seluruh Indonesia. Acara ini ditutup dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2024 oleh seluruh partai politik yang hadir, menandai komitmen bersama mereka untuk menciptakan pemilu yang damai dan bermartabat.(Ar)

BACA JUGA:  Pemda Bangkep Audit Kasus Stunting Tahun 2023
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *