DAERAH  

Kerjasama Solidaritas dalam Penyediaan Air Bersih: Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan Berjuang Hadapi Krisis Air

Avatar
Foto: Lokasi pengambilan air bersih Desa Bangunemo. BPBD lakukan pengisian mobil tangki air untuk disalurkan pada masyarakat desa yang terdampak

Penulis; Arman.Londomi

BangkepNews.com. BANGKEP– Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan telah mengambil tindakan cepat dalam menghadapi krisis air bersih yang melanda wilayah dibeberapa desa di kabupaten Banggai kepulauan. Dalam tanggap darurat yang dikeluarkan oleh Penjabat (PJ) Bupati Banggai Kepulauan, kepala BPBD Provinsi Sulawesi Tengah, dan kepala BPBD Kabupaten Banggai Kepulauan, lima mobil tangki air dikerahkan untuk menyuplai air bersih kepada desa yang terdampak krisis air bersih.

Meskipun menghadapi medan jalan yang rusak dan terjal, semangat kemanusiaan Tim gabungan yang terdiri dari TRC BPBD Kabupaten Banggai Kepulauan, BPBD Provinsi Sulawesi Tengah, POLPP/Damkar, PMI, PDAM Kabupaten Banggai Kepulauan, Polsek, dan Danramil Bulagi Kabupaten Banggai Kepulauan berkolaborasi untuk memastikan penyediaan air bersih kepada warga yang membutuhkan. Tindakan ini merupakan bukti solidaritas dan kerjasama dalam mengatasi krisis air bersih yang serius di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Kepala Kantor Pertanahan Bangkep Pimpin Upacara Hari Agraria Ke 62

” Kami telah berhasil mendistribusikan air bersih kepada warga di wilayah Desa Alul, Kecamatan Bulagi, yang terdampak oleh kemarau panjang yang melanda wilayah Banggai Kepulauan,” ucap kasi darurat BPBD. Banggai kepulauan Muh.Rifai.

PJ Bupati Banggai Kepulauan mengapresiasi upaya bersama ini dan memastikan komitmen pemerintah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Semua pihak berharap situasi ini dapat segera membaik dan memastikan pasokan air bersih yang cukup untuk keperluan sehari-hari masyarakat desa yang terkena dampak krisis air bersih.(Ar)

BACA JUGA:  Tuntutan BPD Se- Bangkep Minta Pemda untuk mengontrol Sistem Pemerintahan di Desa
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *