DAERAH  

Pj.Bupati Bangkep Kunjungi Langsung Masyarakat Desa Alul yang Terdampak Krisis Air Bersih

Avatar

Penulis: Arman.Londomi

BangkepNews.com.BANGKEP– Pj.Bupati Banggai Kepulauan, Ihsan Basir.SH.LL.M, telah mengambil tindakan tegas dalam menangani situasi darurat yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Bulagi dan Kecamatan Bulagi Selatan. Masalah kekeringan air bersih yang melanda wilayah ini telah memicu kekhawatiran besar di antara masyarakat setempat.

Dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai kepala daerah, Pj. Bupati Ihsan Basir.SH.LL.M merasa prihatin dengan kondisi krisis air bersih yang melanda sejumlah desa di wilayahnya. Untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan langsung dari masyarakat yang terdampak, Ihsan Basir memutuskan untuk mengunjungi Desa Alul, salah satu desa yang paling terkena dampak krisis air bersih.

BACA JUGA:  Pemprov Sulteng Gelar Safari Ramadan di kab.Bangkep

Kunjungan tersebut memberikan kesempatan baginya untuk berbicara langsung dengan warga desa Alul, mendengarkan cerita mereka, serta mengidentifikasi langkah-langkah yang perlu diambil untuk mengatasi masalah ini. Ihsan Basir juga menyampaikan dukungan penuh pemerintah daerah dalam mengatasi krisis air bersih yang melanda wilayah kecamatan Bulagi.

Dalam kunjungannya, Pj. Bupati Ihsan Basir dalam menangani situasi darurat ini. Ia juga menegaskan komitmennya untuk segera mengambil langkah-langkah konkrit dalam menyelesaikan permasalahan air bersih, termasuk mengalokasikan sumber daya dan bantuan yang diperlukan.

BACA JUGA:  Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir Hadiri Rakor Pembahasan Rancangan Perbub RDTR Kawasan Perkantoran Salakan

Surat tanggap darurat yang dikeluarkannya menjadi langkah penting dalam upaya mengatasi krisis air bersih ini. Diharapkan dengan tindakan cepat BPBD, PMI, PDAM TNI POLRI dan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, masalah ini dapat segera diatasi dan kebutuhan dasar masyarakat dapat terpenuhi.(Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *