DAERAH  

Kegiatan FGD RPJPD Bangkep Resmi Dibuka Tahun 2025-2045

Avatar

BangkepNews.com.BANGKEP- – Asisten Administrasi Umum, Jeane B. Rorimpandey, mewakili Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir, secara resmi membuka Focus Group Discussion (FGD) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2025-2045. Kegiatan ini berlangsung di Cafe Mahameru Salakan Selasa, (05/12/2023) yang dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kaban Bappeda, Ketua Yayasan Burung Indonesia, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta undangan lainnya.

Kegiatan ini dianggap sangat penting sebagai langkah awal dalam penyusunan rancangan pembangunan jangka panjang daerah untuk dua dekade mendatang. Dalam rancangan awal RPJPD ini, diharapkan dapat memberikan solusi terhadap permasalahan pembangunan dan memperhatikan isu-isu strategis pembangunan yang menjadi fokus utama. Oleh karena itu, diperlukan diskusi yang mendalam guna mengumpulkan permasalahan pembangunan dan memetakan isu strategis pembangunan di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Jeane menyampaikan harapannya agar peserta Focus Group Discussion dapat aktif berkontribusi dalam merumuskan permasalahan dan isu strategis pembangunan daerah untuk dua dekade ke depan. Ia menekankan pentingnya memperhatikan peluang dan tantangan yang mungkin muncul beberapa tahun ke depan.

BACA JUGA:  Kadis PUPR Ambil Sikap Tegas " Ancaman Putus Kontrak Pekerjaan Air Bersi Mansamat"

“Dalam rangka penyusunan RPJPD tahun 2025-2045, saya berharap peserta Focus Group Discussion dapat memberikan kontribusi dan berpartisipasi aktif dalam merumuskan permasalahan dan isu strategis pembangunan Daerah untuk 20 tahun ke depan, tentunya dengan memperhatikan peluang dan tantangan yang mungkin muncul beberapa tahun ke depan,” ucap Jeane dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh peserta dapat memberikan masukan konstruktif untuk penyusunan RPJPD tahun 2025-2045. Jeane juga mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk merumuskan permasalahan pembangunan sesuai dengan bidang masing-masing, dengan tujuan mengidentifikasi berbagai faktor keberhasilan atau kegagalan dalam program pembangunan daerah di masa lalu.

BACA JUGA:  Landasan beton Tower  Penguat Jaringan Milik Telkomsel Retak, Warga Merasa Terancam

Kegiatan ini menjadi langkah awal yang strategis dalam merumuskan arah pembangunan Kabupaten Banggai Kepulauan untuk dua dekade ke depan, dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan untuk mencapai visi pembangunan yang lebih baik dan berkelanjutan.(**)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *