DAERAH  

Pj. Bupati Ihsan Basir Resmikan Sentral Industri Kecil Menengah (SIKM) Pangan Berbasis Kelapa Dalam Aren di Desa Lalong

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir secara resmi meresmikan Sentral Industri Kecil Menengah (SIKM) Pangan Berbasis Kelapa Dalam Aren di Desa Lalong, Kabupaten Banggai Kepulauan. Peresmian berlangsung di Gedung Sentral IKM pada Selasa (9/1/2024).

Dalam sambutan pj. Bupati Banggai kepulauan Ihsan Basir mengucapkan apresiasi kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah beserta seluruh pihak terkait. “Saya mengucapkan terima kasih atas usaha dan kerja keras semua pihak yang telah membuat sentra IKM ini dapat diresmikan saat ini,” ujar Bupati.

BACA JUGA:  Upaya Tanggap Kekeringan: Bupati Banggai Kepulauan Serahkan Bantuan 12 Ton Beras kepada Masyarakat Terdampak

Ihsan Bansir berharap keberadaan Sentra IKM pangan berbasis kelapa dalam dan aren ini dapat memotivasi petani untuk terus mengembangkan usaha pertanian. “Kami berharap tidak hanya IKM pangan berbasis kelapa dalam dan aren saja, tapi juga hasil pertanian lainnya dapat berkembang,” tambahnya.

Pj.Bupati Ihsan Basir menekankan pentingnya menjaga fungsi petani agar tidak beralih ke sektor lain. “Kami berharap camat dan kepala desa dapat menjaga agar petani tetap berfokus pada pertanian kelapa dalam dan aren di Kecamatan Tinangkung Utara, khususnya di Desa Lalong,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kadis PUPR Ambil Sikap Tegas " Ancaman Putus Kontrak Pekerjaan Air Bersi Mansamat"

Dalam mengoptimalkan potensi di daerah, Bupati mengajak pemerintah desa untuk lebih jeli dan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten. “Harapan saya, produk kelapa dalam dan aren ini dapat bersaing di pasar dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Bupati berharap agar sarana dan prasarana yang ada dapat dijaga dan dipelihara untuk mendukung kelangsungan produksi kelapa dalam dan aren. Acara peresmian turut dihadiri oleh Asisten dan Staf Ahli Bupati, Unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK, Camat Tinangkung Utara, Kepala bersama Aparat Desa Lalong, serta undangan lainnya.(Roy)

BACA JUGA:  Bupati Bangkep Bersama OPD Terkait Lakukan Kaji Banding Bersama Pemda Bone Sulsel

 

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *