DAERAH  

Presiden Jokowi Resmikan Inpres Jalan Daerah di Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara resmi meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah, hari ini. Dalam upacara peresmian yang digelar di jalan jalur dua Desa Tompudau, Kecamatan Tinangkung, Jokowi menekankan pentingnya proyek infrastruktur ini yang memiliki panjang 13,02 kilometer dan menelan anggaran sebesar Rp22,6 miliar.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir, Pj.Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir, ketua DPRD Rusdin.Sinaling dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan Inpres Jalan Daerah di Banggai Kepulauan,” ujar Presiden Jokowi sebelum menekan tombol sirene sebagai tanda peresmian.

BACA JUGA:  Meningkatkan pendapatan Asli Daerah, Butuh Dukungan Beberapa OPD Terkait

Setelah peresmian, Jokowi juga memberikan baju kaos kepada para pengunjung sebagai bentuk apresiasi, meskipun cuaca saat itu tidak bersahabat. Acara penutup peresmian kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Pasar Tradisional Salakan.

Proyek IJD di Sulawesi Tengah melibatkan 14 ruas jalan dan 1 jembatan, dengan total panjang mencapai 146,71 kilometer dan anggaran mencapai Rp330,4 miliar. Langkah ini diharapkan akan meningkatkan konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di wilayah kabupaten Banggai kepulauan. (**)

BACA JUGA:  Rencana Pembongkaran Gudang Panjang di Pelabuhan Rakyat Salakan, Pemda Bangkep Lakukan Uji Publik
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *