AKBP Bambang Herkamto.SH: Baru Lima Bulan Menjabat, Ungkap Bermacam Kasus

Avatar

Kamis 03/03/22

BangkepNews.com. AKBP Bambang Herkamto.SH, belum lama ini baru saja dilantik menjadi Kapolres Banggai Kepulauan dan Banggai Laut pada tanggal 12 November 2021.

Berdasarkan pengamatan awak media BangkepNews, Bambang Herkamto.SH, ia pernah menduduki jabatan sebagai Kasubdit Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng sebelum menjabat sebagai Kapolres Bangkep.

AKBP Bambang Herkamto.SH dilantik menggantikan AKBP Reza.A.Simanjuntak.SH.SIK yang ditunjuk menjadi Kapolres Sigi.
Kapolres bangkep yang baru terhitung 5 bulan, sejak November 2021 hingga Maret 2022. Keberhasilannya mengungkap Berbagai macam Kasus yang berada di wilayah tugas baru dijabatnya sebagai Kapolres Bangkep. Ia juga sangat berterimakasih kepada seluruh anggota Sat Res Narkoba dan Sat Reskrim yang telah berkerja dengan baik, tak lupa juga ucapan terimakasih kepada seluruh kalangan masyarakat yang telah membantu dan mensuport kinerja kepolisian polres Bangkep.

BACA JUGA:  Ketua DPD Partai Golkar Bangkep di Tahan Polisi

Sejauh ini sudah Beberapa Kasus yang berhasil ditanganinya, mulai dari penyalahgunaan air gan, penggelapan zonder milik dinas pertanian, pencurian aset rumah dinas dengan satu pelaku. Dari ketiga kasus yang ditanganinya, satu kasus sudah ditetapkan sebagai tersangka, dua kasus lainnya sementara terus didalami, pengumpulan barang bukti dan saksi – saksi.

penyalahgunaan narkotika jenis Shabu, salah satu oknumnya adalah anggota aktif yang bertugas di Polsek Banggai dan satunya lagi mantan anggota kepolisian yang bertugas di polres Bangkep yang ditangkap beberapa bulan lalu.

Ini adalah salah satu prestasi yang menjadi kebanggaan bagi institusi kepolisian polres bangkep, yang mana AKBP Bambang Herkamto.SH, selaku Kapolres Banggai kepulauan yang baru terhitung lima bulan menjabat, sudah dapat membongkar peredaran Narkoba dan kriminal lainnya di wilayah tugasnya.

BACA JUGA:  Giat Baksos Bagi Sembako Pada Kaum Dhuafa

“Kata dia,Penyelesaian kasus ini,itu sudah bagian dari tugas kepolisian dalam memberantas tindak pidana peredaran narkoba dan kriminal lainya di wilayah kerjanya.
“Lanjut,ia katakan, dalam memberantas Setiap tindak pidana, apapun bentuknya, ia tekankan, bahwa setiap persoalan yang sudah melanggar hukum, saya akan tindak tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku tanpa pilih kasih,” ungkapnya saat konfrensi pers di aula polres Bangkep.Rabu (02/03/22)

“Kapolres juga dengan berbesar hati meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas perbuatan anggotanya yang telah mencoreng nama baik institusi kepolisian, yang seharusnya tugas kepolisian mengayomi dan melindungi masyarakat, dengan adanya kasus ini, ini akan menjadi pembelajaran penting bagi setiap anggotanya, dan ia tekankan sekali lagi, tidak ada pilih kasih, siapapun orangnya saya akan tindak tegas,” tandasnya.(Ar)

BACA JUGA:  Masyarakat Keluhkan Listrik Padam di Bulan Puasa
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *