Rapat Konvergensi Penurunan Stunting Dipimpin Langsung Wabub Bangkep

Avatar

Salakan 07/04/22

BamgkepNews.com – Wakil Bupati Banggai Kepulauan Salim J. Tanasa, pimpin Rapat Mengenai Konvergensi Penurunan Stunting Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat Wakil Bupati Banggai Kepulauan yang dihadiri, Staf Ahli, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas P3AP2KB, Kepala Dinas Kesehatan . Rabu (6/4/2022).

Salim. J.Tanasa, Dalam sambutannya menyampaikan, kata dia, dalam penangan stunting, Kita harus mampu menangani persoalan stunting, dan kita butuh kepercayaan diri bagaimana kita menghadapi masalah ini secara positif sampai pada waktu yang ditentukan.

BACA JUGA:  Pasien RSUD Kabupaten Bangkep Keluhkan Kondisi Air Bersih dan Kebersihan WC Ruang Pasien

“Harapan kita bersama, bagimana semua team dapat bekerja maksimal, sehingga apa yang menjadi target dalam penanganan stunting di Banggai kepulauan ( Bangkep) tentunya pemerintah daerah punya capaian atau target dalam penanganan stunting di wilayah Banggai kepulauan. Jangan sampai parameter imunisasi di desa itu tidak terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Wakil Bupati Bangkep Salim. J.Tanasa mengharapkan, agar semua kepala OPD dapat bersama sama dalam menghadapi persiapan bagimana dalam penilaian ini menjadi catatan penting, sehingga penilaian itu menjadi catatan penting bagi pemerintah daerah Banggai kepulauan dalam melakukan penanganan nantinya.

BACA JUGA:  Sungguh Mengejutkan, Meja Kerja puskesmas lolantang menggunakan Gardus Televisi

“Harapan kami, apa yang menjadi tempat log book, kalau kita sudah tetapkan satu desa sebagai log book maka harapan kita selaku pemerintah daerah tentunya sudah memiliki catatan penting untuk menjadi bahan evaluasi, sehingga kita dapat mengundang pemerintah desanya untuk kita berikan edukasi ditempat itu,” ucapnya.

Dalam penanganan stunting, tentunya ini salah satu tanggungjawab pemerintah, bagimana permasalahan stunting di wilayah Banggai kepulauan dapat tertangani dengan baik.(Ar)

BACA JUGA:  Polsek Bulagi Bersama Sidokkes, PMI & Panitia Sepak Bola Montop Laksanakan Baksos Kesehatan Pemeriksaan Golongan Darah Dan Donor Darah
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *