Wakil Bupati Bangkep Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 di Mako Polres Bangkep

Avatar

Jumat 22/04/22

BangkepNews.com, BANGKEP– Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat – 2022 sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan anggota dalam pelaksanaan operasi “Ketupat-2022” dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 bertempat di Mako Polres Bangkep, Jumat (22/4/2022).

Wakil Bupati Bangkep Salim J. Tanasa, S.E., M.M Bertindak sebagai Pemimpin Apel, dan Komandan apel Ipda Arisanto.

Gelar pasukan yang dilaksanakan di Mako polres Bangkep, dihadiri oleh Kapolres Bangkep AKBP BAMBANG HERKAMTO. SH, Pabung L/B 1308 Kapten Inf DARTA TASIABE, Para Kabag, Kasat, serta Personil Gabungan TNI, POLRI, DISHUB, SATPOL PP, BPBD Kab. Bangkep.

BACA JUGA:  PODSI Banggai Kepulauan Siap Rebut Medali di Porprov Sulteng IX Banggai 2022

Wakil Bupati Bangkep Salim J. Tanasa, S.E., M.M pada kesempatan tersebut membacakan amanat kapolri yang intinya dalam rangka Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2022 yang diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia, dengan tema “Apel gelar pasukan operasi ketupat – 2022”, wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H / 2022.

Selain itu amanat kapolri menegaskan Kebijakan baru Pemerintah untuk tidak melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik telah ditanggapi dengan euporia, hal ini terbukti berdasarkan Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas / perjalanan selama lebaran.

BACA JUGA:  365 ASN PPPK Guru Kab. Bangkep Terima SK Pengangkatan

Polri dengan dukungan TNI, Pemda, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan operasi “Ketupat – 2022” yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 s.d 09 Mei 2022 akan Fokus keamanan di 101.700 titik objek diseluruh Indonesia baik mesjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan , stasiun KA.

“Akhir amanat Kapolri mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personil TNI – Polri, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan operasi ketupat 2022 sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga serta arus mudik maupun balik dapat berjalan dengan lancar.

Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,”tandasnya. (Hms,pol/ar)

BACA JUGA:  Polsek Liang Kembali Bagikan 50 Paket Sembako Pada Masyarakat Dalam Program Baksos Di Awal Tahun 2024
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *