Semarak HUT RI ke-78, Pemda Banggai Kepulauan Memeriahkan dengan Lomba Gerak Jalan Bertema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”

Avatar

Penulis; Arman.Londomi

BangkepNews. com, BANGKEP– Dalam momentum peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Pemerintah Daerah Banggai Kepulauan menyelenggarakan rangkaian kegiatan yang penuh semangat dan kegembiraan. Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan adalah lomba gerak jalan yang diadakan di berbagai tingkatan, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, hingga umum. Sebanyak 96 peserta berpartisipasi dalam lomba tersebut dengan antusiasme yang membara.

Dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, lomba gerak jalan ini tidak hanya dianggap sebagai ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai bentuk kebanggaan dan semangat untuk terus bergerak maju demi kemajuan Indonesia. Peserta dari berbagai lapisan masyarakat Banggai Kepulauan menampilkan kreativitas dan semangat patriotisme mereka melalui gerakan-gerakan yang energetik dan penuh semangat.

BACA JUGA:  Peringatan Penuh Semangat: Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-78 di Banggai Kepulauan

Para peserta lomba gerak jalan ini telah melakukan persiapan matang, mulai dari latihan gerakan hingga penyusunan kostum yang mencerminkan semangat nasionalisme. Para siswa dari tingkat pendidikan mulai dari SD hingga SMA berlomba untuk memperlihatkan semangat kebersamaan dan cinta tanah air. Sementara para peserta umum turut meramaikan lomba dengan semangat dan semarak yang tak kalah.

BACA JUGA:  Kambing Berkeliaran Saat Upacara HUT RI Ke 78 di Kecamatan Liang

Dalam suasana penuh keceriaan, perlombaan tersebut berhasil mempererat tali persaudaraan antarwarga dan memupuk rasa cinta tanah air yang mendalam. Acara ini menjadi bukti nyata bahwa semangat perjuangan dan semangat bergerak maju masih tetap berkobar di hati masyarakat Banggai Kepulauan, seiring dengan usia Indonesia yang terus bertambah.

Momentum peringatan HUT RI ke-78 di Banggai Kepulauan ini akan dikenang sebagai momen yang memperkokoh semangat nasionalisme dan persatuan, serta menunjukkan bahwa meski tantangan di hadapan besar, semangat untuk Indonesia yang lebih maju tetap membara di setiap generasi.(Ar)

BACA JUGA:  Kapolsek Dan Camat Bulagi Bergantian Menjadi Irup Pada Upacara HUT Kemerdekaan Ke- 78 di Bulagi
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *