Paska kebakaran Pasar Salakan, Pemda BangKep Turunkan Alat Berat Bersihkan Sisa Bangunan

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai Kepulauan menunjukkan langkah tegas dalam upaya pemulihan Pasar Salakan yang terdampak kebakaran pada Minggu (19/11/2023) sekitar pukul 01.10 wita.

Dengan mengoptimalkan penggunaan alat berat, sisa tembok bangunan yang masih berdiri, di robohkan sebagai bagian dari proses pembersihan.

Meskipun pemandangan pasca-kebakaran memberikan kesan sedih, terlihat sejumlah masyarakat berbondong-bondong mengambil bagian dalam mengais rejeki dari sisa puing-puing bangunan. Fenomena ini menciptakan semangat gotong royong yang luar biasa di tengah keterpurukan, di mana masyarakat bersatu untuk mendukung satu sama lain.

BACA JUGA:  Seminggu Lagi Masa Jabatan Berakhir, Bupati Bangkep Serahkan Aset Rumah Jabatan, Pada Pemda Bangkep

Pihak berwenang menyatakan bahwa langkah-langkah ini merupakan bagian dari komitmen Pemda Banggai Kepulauan untuk memulihkan Pasar Salakan dan memberikan dukungan nyata kepada para pedagang dan masyarakat yang terdampak. Proses rekonstruksi diharapkan dapat dilaksanakan dengan cepat dan efisien guna mengembalikan kehidupan ekonomi lokal.(Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *