DAERAH  

Pemberian Dana CSR Dorong Semangat Desa di Bangkep

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Muhammad Aris Susanto,diruang kerjanya, Jumat ( 01/12).

Aris Susanto menekankan pentingnya memberikan kontribusi melalui Corporate Social Responsibility (CSR) untuk memperkuat pembangunan di tingkat desa.

Menurut Aris, pengalokasian dana CSR menjadi “reward” (pemacu semangat) bagi desa. Dia menyatakan bahwa membagikan dana CSR secara adil dan efektif akan memberikan dorongan positif kepada desa, mendorong semangat dan motivasi dalam percepatan capaian serapan dana desa.

BACA JUGA:  Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Banggai Kepulauan

Aris Susanto juga menyoroti pentingnya penggunaan dana CSR untuk memotivasi desa dalam berbagai inisiatif pembangunan lokal. Dia menyebutkan,” bahwa apila desa keciprat dana CSR tentunya desa akan menciptakan lingkungan yang lebih produktif dan berdaya saing, serta mendukung upaya percepatan capaian serapan dana desa,” terangnya.

Pernyataan kadis PMD Aris Susanto ini menyoroti pentingnya keterlibatan sektor swasta dalam mendukung pembangunan di tingkat desa, bukan hanya melalui alokasi anggaran pemerintah. Dengan demikian, diharapkan bahwa desa-desa di Banggai kepulauan ( Bangkep ) akan lebih termotivasi dan mampu mengoptimalkan potensi lokal mereka untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan.(Ar)

BACA JUGA:  Arahan Pj.Bupati Bangkep Menjelang HUT Kab. Bangkep
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *