DAERAH  

Peringatan HUT DWP Ke-24, Bangkep: Mengokohkan Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan

Avatar

BangkepNews.com, BANGKEP– Pendopo Rumah Jabaran Bupati Banggai Kepulauan menjadi saksi megahnya peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-24, yang diselenggarakan dengan penuh semangat di Pendopo Rujab Bupati pada hari Selasa (12/12/2023) lalu. Acara tersebut diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan dan kebanggaan terhadap organisasi serta sebagai wujud dukungan organisasi sebagai mitra Pemerintah Banggai Kepulauan.

Dalam sambutannya sebagai penasehat DWP, Pj. Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Ihsan Basir menyampaikan harapannya. “Saya berharap dengan momentum peringatan HUT DWP ini dapat memperkuat rasa kebersamaan dan kebanggaan terhadap organisasi serta sebagai wujud dukungan organisasi sebagai mitra pemerintah,” ujar Bupati.

BACA JUGA:  Bupati Ihsan Basir Bersama Ketua TP-PKK Bangkep, Gelar Silaturahmi Bersama Buruh Cilik Pelabuhan Salakan

Beliau juga menekankan pentingnya menjadikan DWP sebagai organisasi modern yang menjadi mitra pemerintah dalam seluruh aspek pembangunan demi kemajuan daerah Kabupaten Banggai Kepulauan. Tema HUT DWP Ke-24 adalah “Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan”.

Dengan tema ini, DWP ingin meningkatkan kesadaran tentang peran strategis yang dimiliki perempuan, khususnya anggota Dharma Wanita Persatuan, untuk mendukung tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan. Hal ini melibatkan optimalisasi peran perempuan dalam aspek-aspek penting seperti pendidikan, ekonomi, sosial budaya, dan lingkungan.

Dalam wawancara setelah acara, Bupati menyatakan harapannya bahwa DWP dapat menjadi pilar pembangunan yang kuat. “Selaku pimpinan pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan, dan selaku dewan penasehat DWP, saya berharap Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banggai Kepulauan selalu berpartisipasi dan berperan aktif dalam menyukseskan program pemerintah, bersama-sama dengan Tim Penggerak PKK dan organisasi perempuan lainnya,” ucap Bupati.

BACA JUGA:  Paripurna Laporan Pertanggungjawaban Bupati Tahun 2021

Acara peringatan HUT DWP Ke-24 ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Staf Ahli dan Asisten, Unsur Forkopimda, Ketua Dharma Wanita Persatuan beserta anggotanya, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Bayangkari, Ketua Persit Candra Kirana, serta undangan lainnya. Turut hadir pula anggota masyarakat yang memiliki harapan besar terhadap peran inspiratif dan motivatif dari Dharma Wanita Persatuan untuk menciptakan perubahan positif dalam masyarakat.(**)

BACA JUGA:  Waktu Kian Sempit, Berbagai Tanggapan Para Tokoh Pemuda Banggai Kepulauan, Siapa PJ Bupati Bangkep

 

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *