DAERAH  

Tingkatkan Kualitas Pendataan Penduduk dengan Metode “Jemput Bola” Dukcapil Bangkep Butuh Dukungan Anggaran

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Banggai Kepulauan, Hali A. Masenge, mengekspresikan harapannya terhadap dukungan anggaran yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja dalam pendataan penduduk dengan metode “jemput bola.”

Dalam wawancara di ruang kerjanya,Kamis (21/12/23), Hali.A. Masenge menyatakan, “Data penduduk dari tahun 2021 hingga 2023 mengalami peningkatan yang sangat signifikan, dan peningkatan ini dapat terus bertambah apabila kita menerapkan pendekatan jemput bola.”terangnya

Lebih lanjut, Harli panggilan akrabnya, menggarisbawahi kebutuhan untuk membangun Kantor Unit Pelayanan Terpadu Dukcapil (KUPTD) di wilayah kecamatan terjauh, seperti Kecamatan Buko dan Buko Selatan. Lokasi KUPTD direncanakan di Desa Lumbi-Lumbia.

BACA JUGA:  KPU Bangkep Resmi Buka Rekrutmen Anggota PPK, Berikut Jadwal & Syarat Lengkapnya..!

Kepala Dinas Dukcapil Harli.A.Masenge juga berharap agar Koperindag mengeluarkan perubahan jadwal pasar, khususnya di Lumbi-Lumbia, dari satu hari menjadi dua hari. Perubahan ini bertujuan untuk mempermudah pendataan karena adanya dua hari pasar dapat membantu menjangkau masyarakat yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTPel).(Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *