DAERAH  

Upaya Tanggap Kekeringan: Bupati Banggai Kepulauan Serahkan Bantuan 12 Ton Beras kepada Masyarakat Terdampak

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Pj.Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Ihsan Basir bergerak cepat dalam menanggapi dampak kekeringan yang melanda wilayahnya. Pada Rabu (13/12/2023), ia secara resmi menyerahkan Bantuan Cadangan Beras Reguler (CBR) sebanyak 12 ton kepada masyarakat yang terdampak di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Bulagi, Bulagi Selatan, dan Bulagi Utara.

Acara penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Desa Sosom, Kecamatan Bulagi, yang menjadi pusat distribusi untuk wilayah terdampak. Dalam sambutannya, Bupati Ihsan Basir memberikan apresiasi kepada Dinas Sosial atas upaya maksimal dalam menyalurkan bantuan cadangan beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami mengapresiasi Dinas Sosial atas dedikasi mereka dalam melaksanakan penyaluran bantuan cadangan beras kepada masyarakat yang terdampak kekeringan. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan bantuan signifikan bagi mereka yang memerlukan,” ungkap Bupati Ihsan Basir.

BACA JUGA:  Kegiatan FGD RPJPD Bangkep Resmi Dibuka Tahun 2025-2045

Bantuan sebanyak 12 ton beras tersebut dibagikan di 12 desa yang tersebar di tiga kecamatan yang terdampak. Kecamatan Bulagi, Bulagi Selatan, dan Bulagi Utara menjadi fokus utama penyaluran, dengan jumlah keluarga penerima mencapai 1126 KK, 309 KK, dan 38 KK, secara berturut-turut. Jumlah jiwa yang menerima bantuan mencapai 4313 jiwa.

BACA JUGA:  Pj.Bupati Ihsan Basir Membuka Sosialisasi Rumah Ibadah Ramah Anak di Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2023

Bupati Ihsan Basir berharap bahwa bantuan yang disalurkan dapat memberikan bantuan nyata dan mengurangi beban bagi masyarakat yang terdampak kekeringan. “Sebagai Pemerintah Daerah, kami berkomitmen untuk terus memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat yang memerlukan, serta berharap agar kekeringan yang terjadi tidak terulang di masa yang akan datang,” tambahnya.

Acara penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Dinas Sosial, Camat Bulagi, Kapolsek Bulagi, anggota TAGANA dan BPBD, Unsur Forkopimcam, perangkat desa sosom, BPD desa sosom, serta masyarakat setempat. Semua pihak berharap bahwa bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan dan menguatkan solidaritas di tengah-tengah tantangan alam.(Ar)

BACA JUGA:  Pj.Bupati Bangkep ( Ihsan Basir) Kunjungi Perumahan Di Desa Bongganan
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *