Kapolsek Liang Inisiasi Dan Pimpin Pembersihan Pantai Di Desa Mamulusan

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Kegiatan bersih pantai meriahkan peringatan Hari Lingkungan Hidup Indonesia di Desa Mamulusan,

Kabupaten Banggai Kepulauan. Dibawah pimpinan Kapolsek Liang, Iptu Muh. Ruhil Newton Sugiarto, SH, puluhan orang dari berbagai unsur masyarakat turut serta membersihkan pantai dari polusi plastik dan polutan lainnya.

Dalam upayanya untuk menumbuhkan kesadaran, Kapolsek Liang menyampaikan, “Kegiatan ini bukan hanya sekadar event tahunan, tapi sebuah langkah berkelanjutan agar pantai kita tetap bersih dan bebas dari sampah plastik yang mencemari lingkungan.”ucapnya saat dihubungi via telepon genggamnya Jumat (12/01/24)

BACA JUGA:  Pj Bupati Bangkep Ihsan Basir Buka Dengan Resmi Musrembang Tingkat Kecamatan di Tinangkung Utara

Pemantauan Kapolsek Liang Iptu Muh. Ruhil Newton Sugiarto, SH, menunjukkan bahwa sekitar 80% sampah laut berasal dari limbah rumah tangga, terutama sampah plastik. Dia menekankan pentingnya penanganan sampah secara menyeluruh, dari hulu hingga hilir, dengan melibatkan berbagai pihak dan kolaborasi lintas batas wilayah administrasi.

Kerjasama yang dilakukan dalam kegiatan ini juga terlihat dari partisipasi Burung Indonesia, Kadis DLH Kab. Bangkep, Anggota Koramil Liang, Staf Kantor Camat Liang, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kades Mamulusan, KPH, KPA, Pendamping Desa, Siswa SMAN 1 Liang, dan masyarakat setempat. Semangat sinergi ini diharapkan dapat menjadi contoh positif dan memotivasi masyarakat lain untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan pantai dan laut demi kesejahteraan bersama.(Ar)

BACA JUGA:  KPU Bangkep Resmi Buka Rekrutmen Anggota PPK, Berikut Jadwal & Syarat Lengkapnya..!
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *