BPBD Bangkep Bekerja Ekstra di Musim Penghujan, Beberapa Wilayah Dilanda Banjir dan Longsor serta Puting Beliung

Avatar
Oplus_0
Foto; TRC BPBD Bangkep Tangani banjir yang menggenangi Beberapa rumah warga di desa Bongganan akibat hujan deras yang sangat tinggi di kabupaten Banggai kepulauan.

BangkepNews.com. BANGKEP – Musim penghujan memberikan tantangan besar bagi masyarakat Banggai Kepulauan. Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir menyebabkan beberapa wilayah di Banggai Kepulauan dilanda banjir dan longsor serta bencana angin puting beliung.

Fato; Rumah Warga terancam tertimbun  Longsor

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banggai Kepulauan bekerja ekstra untuk mengatasi dampak bencana ini. Kepala Pelaksana BPBD, Saprin K. Piter, S.STP., memberikan arahan kepada seluruh anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) agar selalu bersiaga dan segera bergerak ke lokasi terdampak begitu ada laporan bencana. Ia juga menginstruksikan agar seluruh staf BPBD selalu siap siaga di tempat untuk mempermudah koordinasi dan respon cepat dalam menangani titik-titik wilayah yang terdampak bencana.

Saprin juga menegaskan pentingnya langkah-langkah preventif untuk mengurangi risiko bencana lebih lanjut. “Dalam situasi yang menuntut kewaspadaan ekstra di musim hujan ini, diharapkan kerjasama semua pihak untuk saling membantu dan mendukung satu sama lain demi keselamatan bersama. Selain itu, larangan membangun rumah di area rawan longsor harus ditegakkan guna menjaga keselamatan jiwa,” ucap Saprin.

BACA JUGA:  Transparansi dan Akuntabilitas Penting dalam Hasil Lelang Jabatan; 7 Pimpinan OPD Bangkep Menunggu Persetujuan Teknis BKN

Saat ini, sejumlah laporan dari masyarakat telah masuk dan sedang ditangani, termasuk bencana banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung di Kecamatan Liang, Desa Okumel.(Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *