DAERAH  

Orientasi Pegawai PPPK Tahun 2024 Resmi Dibuka Pj. Bupati Ihsan Basir

Avatar

BangkepNews.com.BANGKEP– Penjabat (Pj) Bupati Ihsan Basir secara resmi membuka Orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang mencakup tenaga teknis, guru, dan kesehatan untuk tahun 2024. Acara ini berlangsung di gedung auditorium Inspektorat pada Senin (03/06/2024).

Dalam sambutannya, PJ.Bupati  menekankan pentingnya PPPK sebagai elemen vital dalam pengelolaan sumber daya manusia di pemerintahan daerah. Ia juga  menyebutkan bahwa keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah sangat dipengaruhi oleh kualitas PPPK yang ada.

Orientasi ini merupakan bagian dari implementasi Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengembangan Kompetensi PPPK. Peraturan tersebut menegaskan bahwa setiap instansi pemerintah wajib melaksanakan orientasi bagi PPPK guna memperkenalkan tugas dan fungsi Aparatur Sipil Negara serta nilai dan etika instansi pemerintah.

BACA JUGA:  Ruas Jalan Montop Bakalinga Nyaris Putus

“Saya berharap bapak dan ibu sebagai pegawai pemerintah di lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan dapat menjaga sikap, perilaku, dan moralitas baik di dalam maupun di luar jam kerja,” ujar Ihsan Basir dalam pidatonya.

Lebih lanjut, Ihsan Basir mengingatkan para peserta orientasi mengenai pentingnya adaptasi cepat setelah peralihan status dari pegawai honorer daerah menjadi PPPK. Ia menegaskan bahwa banyak tugas yang menanti, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan dan kecerdasan masyarakat.

BACA JUGA:  Lania Laosa Temukan Enzim untuk Meningkatkan Pertumbuhan Tanaman Pertanian di Banggai Kepulauan

“Saya juga mengajak bapak, ibu, serta saudara-saudari sekalian untuk menguatkan komitmen dan profesionalisme dalam memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan Kabupaten Banggai Kepulauan,” tambahnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala BKPSDM Marjam.M.Ibaad dan peserta orientasi PPPK yang terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disiapkan.(**)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *