DAERAH  

Pemda Bangkep Bahas Rencana Pembangunan SPAM untuk Atasi Krisis Air Bersih di Kecamatan Bulagi

Avatar
Oplus_131072
foto: Rapat pembahasan pembangunan INTAKE,Instalasi Pengelolaan Air (IPA) dan jaringan transmisi sistem penyediaan air minum (SPAM) di kecamatan Bulagi bersaudara.

BangkepNews.com. BANGKEP– Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) sedang berupaya memenuhi kebutuhan air bersih di beberapa kecamatan, terutama di kecamatan bulagi. Langkah yang diambil pemerintah daerah adalah mengadakan rapat pembahasan yang dihadiri Rapat ini dihadiri oleh Asisten Setda, Kepala Dinas PUPR, Kepala Bappeda, camat, kepala desa, serta undangan lainnya yang dilaksanakan di ruang rapat kantor Bupati pada Senin (3/6/2024).

BACA JUGA:  PJ. Bupati Bangkep Ihsan Basir Tandatangani Serah Terima Sekaligus Hibahkan BMD Pada SMK Kristen Bukit Sinai Desa Koyobunga

Rapat ini membahas terkait pembangunan Intake, Instalasi Pengolahan Air (IPA), dan Jaringan Transmisi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) untuk Kecamatan Bulagi, Bulagi Utara, dan Bulagi Selatan.

Pj. Bupati Bangkep, Ihsan Basir, dalam sambutannya menekankan bahwa pemenuhan air bersih di Kabupaten Banggai Kepulauan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat. Ihsan menjelaskan bahwa kondisi geografis Kabupaten Banggai Kepulauan tidak seluruhnya memiliki sumber air yang cukup, sehingga pemenuhan kebutuhan air bersih menjadi prioritas.

BACA JUGA:  Pembangunan gedung SMA di Banggai Selatan Terbentur Anggaran

Pemerintah daerah telah mengajukan bantuan dana APBN kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Wilayah Sungai III Provinsi Sulawesi Tengah dan Balai Prasarana Permukiman Sulawesi Tengah. Ihsan Basir berharap pemerintah pusat memberikan tanggapan positif terhadap permohonan yang sudah di ajukan meskipun ada beberapa persyaratan yang belum terpenuhi.

Pj. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan, kepala desa, dan masyarakat atas perhatian dan pemahaman mereka terhadap upaya ini. Ia sangat berharap agar Kabupaten Banggai Kepulauan segera terbebas dari krisis air bersih.(**)

BACA JUGA:  Inspektorat Bangkep Akan Perkarakan Kontraktor Yang Belum Kembalikan Kerugian Negara

 

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *