Paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW ) dan Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Bangkep Hamira Sahid.SE

Avatar
Pengambilan sumpah Hamira.Sahid menjagi Anggota DPRD Bangkep periode 2019- 2024

Sabtu 09/04/22

BangkepNews.com, BANGKEP– Dalam Rangka Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Pengganti Antar waktu (PAW) HAMIRA SAHID, SE di Ruang Rapat Kantor DPRD Kabupaten Banggai kepulauan. Sisa Masa Jabatan 2019 – 2024. Kamis 07 April 2022.

Rapat paripurna dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kab Bangkep Rusdin Sinaling. Yang membacakan surat Keputusan Gubernur Sulteng oleh Sekertaris DPRD Iswan Saleh.

Pelaksanaan Pelantikan Anggota DPRD dalam Pengambilan sumpah/janji anggota DPRD di pandu oleh Ketua DPRD Kabupaten Banggai kepulauan. Atas nama Gubernur Sulteng didampingi oleh Rohaniawan Penandatanganan berita acara Pengucapan Sumpah/Janji kepada Hamira Sahid.

Penyematan PIN dan penyerahan Surat Keputusan Gubernur Sulteng, dalam sambutan ketua DPRD kabupaten banggai kepulauan Rusdin Sinaling, dan dilanjutkan Sambutan Bupati Bangkep Rais D Adam, sekaligus ucapan selamat atas dilantiknya Hamira.Sahid menjadi anggota DPRD dari partai Demokrat.

BACA JUGA:  Advetetorial: Sambutan Bupati Dalam Rapat Paripurna DPRD Bangkep Tahun 2022

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Banggai kepulauan Rusdin Sinaling, Bupati Bangkep Rais D. Adam,Wakil Bupati Bangkep Salim J. Tanasa, Kapolres Bangkep yang di wakili oleh Kabag OPS Kompol Raymon H. Datunsola, Kètua KPU Bangkep Tamin S. Pd. M. Si, Kejaksaan Negeri Balut, Ketua Bawaslu Kab. Bangkep Suprianto Lumuan S. Sos M. Si, Kabag humas, Polres Bangkep AKP Nicolas Wage, Komisioner KPU Bangkep Sudirman Sapat S.Pd.M.Si, Komisioner KPU Bangkep Riono Kansi SP, Kementrian Agama Kab. Bangkep Drs. Ahmad Yani, Anggota DPRD Bangkep hadir dan sejumlah Undangan sekitar 60 orang turut hadir dalam giat pelantikan tersebut.

“Rusdin Sinaling Menyampaikan bahwa pada hari ini kita masih di berikan kesehatan sehingga kita dapat berkumpul dalam rangka Pergantian antar waktu (PAW) antara Alm Hardi A. Unus dan Hamira Sahid SE,” terangnya.

BACA JUGA:  Ruas Jalan Montop Bakalinga Nyaris Putus

” Lanjut, kata dia, Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Gubernur sulawesi Tengah, Nomor : 171/110/RO.PEMTFA G. St /2022
Tentang Pereasmian Pemberhentian Hardi A. Unus dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar waktu Hamira Sahid SE Sebagai Anggota DPRD Kabupaten banggai kepulauan,” jelasnya.

Keputusan tersebut atas dasar dari ketentuan pasal 198 Undang – Undang Nomor : 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan Daerah Sebagaimana telah di ubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor : 11 tahun 2020 tentang cipta kerja perlu menetapkan keputusan Gubernur tentang peresmian Pemberhentian Hardi A.Unus dan Peresmian pengangkatan pengganti sebagai Anggota DPRD Kabupaten banggai kepulauan masa Bakti 2019 – 2024.

“Bupati Bangkep Rais D. Adam
Mewakili sambutan selaku pimpinan Pemerintah Kabupaten Bangkep dan secara pribadi mengucapkan selamat kepada ibu Hamira Sahid yang baru saja dilantik sebagai Anggota DPRD Kabupaten Banggai kepulauan periode 2019 – 2024 kiranya tanggungjawab yang dipercayakan kepada saudari sebagai wakil rakyat yang amanah dan dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Rapat Penilaian Kinerja Pelaksanaan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Kab. Bangkep (2021/ 2022)

Sebelum mengakhiri sambutan tersebut, Bupati Banggai kepulauan Rais D Adam menyampaikan ucapan selamat melaksanakan Ibadah Puasa kepada seluruh umat muslim di Daerah ini semoga ibadah puasa kita senantiasa di berkahi oleh Allah SWT. Amin.(Ar/ADV)

 

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *