DAERAH  

PJ Bupati Bangkep Mengundurkan Diri, Ada Apa

Avatar

Kamis 02/06/22

BangkepNews.com. BANGKEP– Beredar Berita yang dikutip dari Radar Sulteng, Drs Dahri Sale M.Si mengundurkan diri menjadi Pj Bupati Bangkep. Penjabat Bupati Bangkep yang baru terhitung hari, sejak dilantik oleh wakil Gubernur Ma’mun Amir diruang kerjanya Senin (30/05).

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor: 131.72-1180 tahun 2022 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Banggai Kepulauan digelar di Ruang Kerja Wagub.

Berita yang diterbitkan Radar Sulteng , Dahri Saleh dilantik dan dalam hitungan menit setelah diambil sumpahnya sekaligus menandatangani surat pengunduran dirinya sebagai Pj Bupati di hadapan Wakil Gubernur, Ma’mun Amir,” tulisnya.

Berita pengunduran diri Dahri sebagai penjabat Bupati Bangkep,saat ini menjadi perbincangan serius dikalangan elit politik di banggai kepulauan, yang lebih menariknya lagi, persoalan pengunduran diri Dahri sudah menjadi topik terkini dikalangan pemerintah daerah dan masyarakat Banggai Kepulauan.

BACA JUGA:  Kadis P3AP2KB Bangkep Ajak Dukung Duta Gendre di Ajang Tingkat Provinsi

Informasi pengunduran diri Drs. Dahri Saleh M.Si, seperti apa yang sudah diberitakan Radar Sulteng, salah satu media ternama di Sulawesi tengah, berita tersebut kini menjadi perbincangan serius.

Beberapa tokoh politik di Banggai Kepulauan mencoba menghubungi orang – orang terdekatnya di palu provinsi Sulawesi Tengah untuk mencari tau kepastian terkait pengunduran diri Dahri sebagai penjabat bupati Banggai Kepulauan. Akan tetapi informasi yang diterima sampai saat ini masih simpang siur, artinya belum ada kejelasan yang pasti terkait pengunduran dirinya.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Hadiri Penanaman Pohon Mahoni di Desa Balayon kab. Bangkep.

Sedangkan Sekretaris daerah Provinsi Sulteng H. Moh Faizal Mang mengungkapkan kepada Radar Sulteng, Selasa (31/5). “Dahri Saleh mengundurkan diri karena beberapa hal yang dijadikan dasar kuat,” ungkapnya sesuai dengan apa yang diberitakan Radar Sulteng.

Dari beberapa sumber berbeda yang dihimpun bangkepNews, kata sumber, bahwa apa yang diberitakan Radar Sulteng itu sudah sangat jelas, akan tetapi, pada sumber yang berbeda mengatakan bahwa surat pengunduran diri penjabat Bupati Bangkep itu belum pasti karena surat pengunduran dirinya belum terpublikasikan.

Menurut informasi dari berapa sumber yang beredar bahwa Drs Dahri Saleh.M.Si akan menuju Salakan pada tanggal 7 Juni mendatang.

BACA JUGA:  Empat Sekaligus Bangunan Kantor Pemkab Bangkep Diresmikan Pj.Bupati Bangkep Ihsan Basir.SH.LL.M

Sampai berita ini ditayangkan belum dikonfirmasi pada penjabat yang bersangkutan, ini perlu di perjelas lagi, agar persoalan tidak menjadi Hoax. (Ar)

 

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *