Tim verifikasi Rehab rekon BNPB pusat, Tinjau Lokasi Rawan Bencana  di Bangkep

Avatar
Foto; Tim ferivikasi BNPB Pusat, bersama tim provinsi Sulteng dan tim ferivikasi Banggai kepulauan

Bangkep (2/2/23

BangkepNews.com, BANGKEP– Tim verifikasi Rehabilitasi dan rekonstruksi BNPB pusat, Tinjau langsung lokasi kejadian pasca bencana beberapa waktu lalu di wilayah Banggai kepulauan. Rabu (23/2/23)

Usulan frovosal BPBD Banggai kepulauan terkait beberapa titik rawan bencana di kabupaten Banggai kepulauan  tahun 2022, telah direspon dan ditindaklanjuti oleh tim verifikasi BNPB Pusat.

Selama tiga hari tim  Badan Nasional  Penanggulangan Bencana   (BNPB)  berada di delapan titik  rawan bencana yang diusulkan BPBD Banggai kepulauan.

Tim verivikasi Rehab rekon BNPB pusat terdiri dari tiga (3) orang, kasubdi perencanaan dan penganggaran BNPB pusat, dan rehab rekon bidang tiga BPBD Provinsi serta PU bidang  pengairan  Provinsi Sulawesi tengah.

BACA JUGA:  HUT Banggai Kepulauan Ke-23 Tahun 2022

Didampingi Tim kabupaten Banggai kepulauan yang diketuai Kalak BPBD Saprin.k.pitter, Tim yang tergabung terdiri dari dinas PU (Hardiyanto, pengelola SDA Ahli muda), Bapedda (Enos N. Perencana Ahli muda), Rahmad sandi kabid aset), Serta tim BPBD Banggai kepulauan Sunarto malabar St, Basri abu hajim, Heri, Burhan, Moh.Rifai (kasi darurat) dan juga waket ketua DPRD Eko wahyudi beserta ketua komisi 2,Muh. Hatta mayuna, Burhan alilaga dan Alwan..

“Hasil verifikasi dari 8 titik sesuai usulan proposal tahun 2022 sementara menunggu hasil dari tim verifikasi BNPB Pusat,” ucap Moh.Rifai.

Tim yang dipimpin Kalak BPBD Banggai Kepulauan Saprin.K.Pitter, mengawal  Perencanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD yang  bertujuan untuk melakukan verifikasi lapangan terkait usulan rehabilitasi dan rekonstruksi pemulihan pasca bencana di Kabupaten Banggai Kepulauan.

BACA JUGA:  Bangkep Masuk Dalam Evaluasi Pemerintah Pusat

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banggai Kepulauan  Saprin, mengatakan, untuk membentuk  tim verifikasi lapangan, pihaknya sudah lebih dulu melewati proses panjang. Diawali dengan konsultasi, dilanjutkan dengan pengiriman proposal, kemudian masuk pada pra-verifikasi.

Kedelapan titik lokasi  yang di verifikasi, kata Kalak BPBD Banggai kepulauan Saprin k.pitter, ” sudah ditinjau langsung dan Hasil kunjungan serta berita acara hasil verifikasi sudah ditanda tangani. Tinggal menunggu saja, kapan dibangun itu semua, mudah – mudahan secepatnya dan kami BPBD Kabupaten Banggai kepulauan akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk dapat terlaksana,” tutup Saprin.k.pitter. (Ar)

BACA JUGA:  Nelayan Asal Desa Tinakin Hilang Saat Melaut

Penulis; Arman.L

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *