Hujan Deras Sambut Kedatangan Istri Mendagri Tito Karnavian di Tempat Wisata Paisu Pok, Kabupaten Banggai Kepulauan

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Rombongan Ibu Tri Suswati, istri dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, tiba di Tempat Wisata Paisu Pok di tengah sambutan hujan deras yang menyambut kedatangan rombongan istri Tito karnavian. Rabu ( 31/05/2023)

Kunjungan Istri Menteri Dalam Negeri, Ibu Tri Suswati ini merupakan kunjungan penting yang disambut dengan antusiasme oleh Bupati Banggai Kepulauan, Ihsan Basir, serta para OPD dan masyarakat setempat.

Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan dalam menyambut kedatangan Ibu Tri Suswati dan rombongan ke tempat wisata Paisu Pok yang menjadi destinasi wisata Banggai kepulauan.

Saat kedatangan Ibu Tri Suswati, adat Banggai Kepulauan turut dipertunjukkan dalam upacara penjemputan. Tradisi cakalele adat dari Kabupaten Banggai Kepulauan disuguhkan sebagai bagian dari penyambutan resmi terhadap kedatangan Tri Suswati. Meskipun hujan deras turun, tidak mengurangi semangat dan antusiasme masyarakat desa Lukpanenteng dan sekitarnya, terutama di Kecamatan Bulagi Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan, dalam menyambut kunjungan ini.

BACA JUGA:  Kadis PUPR Ambil Sikap Tegas " Ancaman Putus Kontrak Pekerjaan Air Bersi Mansamat"

Salah satu  kebanggaan bagi Banggai kepulauan  atas kedatangan Ibu Tri Suswati dan rombongan di tempat wisata Paisu Pok.  Kunjungan ini merupakan kesempatan berharga untuk memperkenalkan keindahan alam dan kekayaan budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Banggai Kepulauan kepada istri Mendagri Tito Karnavian bersama rombongan.

Tempat Wisata Paisu Pok sendiri dikenal sebagai destinasi wisata alam yang menawarkan pemandangan yang indah dan beragam kegiatan outdoor yang menarik. Dengan kedatangan Ibu Tri Suswati, diharapkan lebih banyak perhatian akan diberikan kepada tempat wisata ini, sehingga dapat menjadi destinasi yang lebih terkenal di tingkat nasional maupun internasional.

BACA JUGA:  Paripurna Penetapan Rancangan KUA-PPAS APBD Bangkep Tahun 2023

Kunjungan ini juga memberikan kesempatan bagi Ibu Tri Suswati untuk melihat langsung potensi dan perkembangan pariwisata di Kabupaten Banggai Kepulauan. Di tengah hujan deras yang turun, semangat dan semarak sambutan dari masyarakat setempat menunjukkan kepedulian mereka terhadap pengembangan sektor pariwisata dan kegiatan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah ini.

BACA JUGA:  Kekhawatiran: Bom Ikan Merusak ekosistem laut, Pj. Bupati Bangkep, Kecam Para Pelaku

Diharapkan kunjungan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kerja sama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam mendukung pengembangan sejumlah tempat wisata di kabupaten Banggai kepulauan. ( Ar)

Penulis; Arman.Londomi

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *