Kepala Desa Bobu, Rusli Timpas, Salurkan Anggaran Penanganan Stunting Tahun 2023

Avatar

BangkepNews.Com. BANGKEP– Pemerintah Desa Bobu, Kecamatan Tinangkung Selatan, kembali menunjukkan komitmennya dalam penanganan masalah stunting di wilayah tersebut. Kepala Desa Bobu, Rusli Timpas, secara resmi melaksanakan kegiatan penanganan stunting dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2023.

Penanganan stunting merupakan salah satu prioritas utama pemerintah desa dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat. Kondisi stunting, yang ditandai dengan pertumbuhan fisik dan perkembangan anak yang terhambat akibat kekurangan gizi kronis, menjadi perhatian serius pemerintah desa.

Dengan anggaran yang telah dialokasikan, Kepala Desa Bobu, Rusli Timpas, telah menetapkan serangkaian kegiatan yang meliputi pemberian asupan gizi yang seimbang, edukasi kepada ibu hamil dan balita mengenai pentingnya gizi, serta pengadaan fasilitas dan sarana kesehatan yang dibutuhkan untuk mendukung penanganan stunting.

BACA JUGA:  Camat Lolantang, Persiapkan Desa Pandaluk Ikuti Lomba desa Tingkat provinsi

Rusli Timpas menyampaikan komitmennya untuk memastikan bahwa anggaran yang telah dialokasikan untuk penanganan stunting tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya. Ia mengatakan, “Kami memiliki tanggung jawab besar dalam mengatasi masalah stunting di desa ini. Dengan penuh semangat, kami akan melaksanakan kegiatan penanganan stunting dengan sungguh-sungguh dan mengoptimalkan penggunaan anggaran yang telah tersedia.”

Selain itu, Kepala Desa Bobu juga mengajak seluruh masyarakat desa untuk turut serta dalam upaya penanganan stunting. Ia mengimbau agar seluruh ibu hamil dan ibu menyusui memberikan perhatian khusus terhadap pola makan dan nutrisi yang diberikan kepada anak-anak mereka.

Masyarakat desa pun memberikan dukungan penuh terhadap upaya pemerintah desa dalam penanganan stunting. Siti, seorang ibu rumah tangga, mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh pemerintah desa. Kesehatan anak-anak adalah investasi untuk masa depan desa kita,” terangnya

BACA JUGA:  Skandal Penggelapan APBD 36,5 M, KPK RI Bagian Penindakan Akan Berkoordinasi Dengan Pihak Polda. "Ahmat Tamrin Terus Melenggang Bebas Tanpa Tersentuh Hukum"

“Kami akan berperan aktif dalam mendukung program ini, dan masih ada beberapa penyerahan susu, obat vitamin lainya yang di lakukan oleh bidan desa Nur Sakina dan KPM di tiap- tiap rumah anak yang terkonfirmasi Stunting,” ucap kades.

Diharapkan, melalui implementasi program penanganan stunting yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Bobu, angka stunting di desa ini dapat menurun secara signifikan. Kepala Desa Bobu berharap agar setiap anak dapat tumbuh dengan optimal dan memiliki masa depan yang cerah.

Penanganan stunting merupakan tanggung jawab bersama dan memerlukan kerja sama dari seluruh pihak. Pemerintah desa dan masyarakat desa Bobu kecamatan Tinangkung Selatan kabupaten Banggai Kepulauan berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup sehat. (Ar)

BACA JUGA:  Pembinaan Aparatur Pemerintah Desa dan BPD Se-Kecamatan Tinangkung
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *